mengulas Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu dibanding lantai kayu

kelebihan kekurangan lantai vinyl motif kayu – memiliki hunian yang bersih serta rapih dan juga berestetika merupakan idaman bagi setiap orang. ada beberapa faktor yang berpotensi dan penting agar hunian anda terlihat lebih indah dan berestetika, salah satu faktor tersebut adalah lantai.

Lantai merupakan salah satu bagian penting pada hunian, dimana lantai ini adalah tempat dimana kita pertama kali menginjakan kaki pada hunian. Lantai juga salah satu paktor yang membuat hunian kita berestetika atau tidak.

kesalahaan memilih lantai dapat membuat kita juga kurang nyaman, dan merugikan bila memilih lantai terlalu mahal namun anda tidak puas dengan hal tersebut.

mengulas Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu dibanding lantai kayu

maka,

sangatlah penting bagi anda untuk memahami, kelebihan dan kekurangan dari setiap lantai yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan agar anda tidak rugi dan menyesal dikemudian hari.

pada kali ini saya akan coba mengulas kelebihan dan kekurangan lantai Vinyl.

apa itu lantai Vinyl?

Lantai vinyl merupakan lantai yang sangat bagus, lantai ini memiliki corak dan motif yang indah, karena lantai ini merupakan sintetis, kebanyakan lantai vinyl meniru lantai unik lain seperti keunikan dari lantai marmer, dan keunikan dari lantai kayu.

lantai vinyl berbahan dasar polyvinyl chloride  (PVC) yang diolah dengan teknologi yang sangat canggih sehingga mampu membentuk sebauh hamparan dengan motif yang diinginkan.

kelebihan lantai vinyl

lantai vinyl memiliki kelebihan yang sangat unik, yaitu lantai ini sangat flexibel sehingga pemasangan sangat mudah. selain sangat mudah, pemasangan lantai vinylpun tidak mengharuskan tambahan bahan lain sehingga dapat meminimalisir pengeluaran anda.

kelebihan lantai vinyl lainnya adalah memiliki motif yang sangat persis misalnya motif kayu maka lantai tersebut akan seperti lantai kayu sehingga hunian anda menjadi terlihat mewah dengan lantai vinyl

kelebihan lantai vinyl lainnya adalah tahan terhadap perubahan cuaca, direndam dalam air sekalipun. sehingga lantai ini banyak dipilih untuk penerapan luar ruangan atau di dekat jendela karena anda tidak perlu khawatir akan terjadinya pengerutan atau pengembangan seperti yang terjadi pada lantai kayu bila disimpan dan terkena paparan sinar matahari secara lansung.

mengulas Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu dibanding lantai kayu

perawatan pada lantai vinyl juga relatif mudah meskipun sebetulnya lantai ini harus tetap dirawat secara rutin agar bertahan lama. lantai vinyl juga memiliki banyak pilihan bagi anda sehingga anda bisa menyesuaikan motif mana yang paling cocok digunakan.

namun, kelebihan lantai vinyl yang paling mencolok adalah harganya yang sangat terjangkau namun dengan kualitas dan motif yang sangat mewah membuat lantai ini menjadi unggulan. harga lantai vinyl bisa 80% lebih mudah dari pada lantai kayu.

baca juga : harga lantai kayu

kelemahan lantai vinyl

hanya saja memang, lantai vinyl juga memiliki kelemahan atau kekurangan, yaitu lantai ini akan mudah rusak bila terkena goresan benda tajam, benturan benda keras atau lainnya, ditambah lagi lantai ini sulit diperbaiki, jika sudah rusak maka lantai ini harus diganti.

tidak seperti lantai kayu yang bisa di finish ulang untuk menjadikan lantai bagus kembali

selain itu, lantai vinyl terbuat dari bahan PVC dimana bahan PVC kurang baik bagi kesahatan, apalagi bagi anda yang sensitif terhadap bahan tersebut, karena bahan vinyl adalah PVC yang dapat melepaskan volatile organic compounds (VOC)

bila pemasangan tidak dilakukan dengan benar, akan membuat lantai vinyl mudah terkelupas dan membuatnya tidak berestetika lagi.

demikian kekurangan dan kelebihan dari lantai vinyl motif kayu atau motif lainnya, selain lantai vinyl, tentu entah itu lantai keramik, lantai granit/marmer, atau lantai kayu juga pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing yang harus anda ketahui agar anda mampu menyimpulkan lantai mana yang paling cocok buat rumah anda.

bagi anda yang berminat memsan lantai vinyl motif kayu bisa buka : harga lantai vinyl

atau menghubungi marketing kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: