cara membedakan lantai kayu Laminated dan lantai vinyl motif kayu

bagaimana cara membedakan lantai kayu laminated dan lantai vinyl yang kerap kali memiliki bentuk yang sama? – mungkin pertanyaan tersebut selintas muncul pada benak anda ketika melihat kedua jenis penutup lantai tersebut. sekilas memang kedua jenis penutup lantai tersebut  memiliki bentuk yang hampir mirip.

terlebih pada bagian atas atau bagian corak yang sudah hampir tidak dapat dibekanan, apa lagi pada lantai vinyl dan lamiated yang sudah terpasang. keduanya seakan menjadi kembaran.

berbeda dengan lantai kayu solid yang memiliki corak khas yang sangat unik yang tidak mungkin bisa disamakan baik oleh lantai laminated atau lantai vinyl karena lantai kayu solid berasal dari kayu asli sehingga hampir mustahil antara satu pipih lantai kayu dengan yang lainnya memiliki corak yang sama.

baca juga : harga lantai kayu terupdate

lantai laminated dan lantai vinyl merupakan lantai buatan pabrik. sehingga corak antara satu lantai dengan lantai lain sudah dipastikan sama. apalagi bagi beberapa corak unggulan yang banyak disukai dipasaran, mungkin saja lantai vinyl akan mengambil corak tersebut dan mencetaknya. sehingga corak tersebut bisa dijumpai baik itu pada lantai kayu laminated dan lantai vinyl motif kayu.

baca : lantai kayu laminated sebagai pilihan

Membedakan kedua jenis lantai tersebut sangatlah penting. meninjau  karena dikhawatirkan anda salah memilih antara kedua jenis lantai tersebut karena perbedaan kualitas dan harga diantara keduanya memiliki selisih yang lumayan. serta yang paling penting adalah kedua lantai tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

misalkan saja, anda memilih lantai laminated untuk dipasang dikamar tidur atau diruang keluarga lalu hendak memilih lantai laminated karena nyaman, dan sehat. namun  anda malah memilih lantai vinyl yang terbuat dari bahan PVC yang kurang baik pada kesehatan dan memiliki suhu yang sedikit panas.

tentu itu sangat merugikan…

begitupun bila anda hendak memilih lantai Vinyl untuk diterapkan didapur atau diluar ruangan agar lantai tersebut awet terhadap kelembaban, namun anda malah memilih lantai laminated yang sangat sensitif terhadap air. itu juga merugikan….

baca : kekurangan dan kelebihan lantai vinyl motif kayu

oleh sebab itu, keahlian dalam memilih lantai sangatlah diperlukan disini. untuk menghindari hal demikian terjadi pada anda, simak perbedaan antara lantai laminated dan vinyl berikut ini :

pada lantai sebelum dipasang

harga lantai vinyl motif kayu

untuk emmebdakan antara lantai laminated dan vinyl sebelum dipasang lebih mudah. cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melihat lansung fisik antara lantai laminated dan vinyl motif kayu. jika pada lantai laminated, anda bisa melihat bahan tersebut terbuat dari serbuk kayu yang lebih keras, serta lantai ini memiliki pengunci T&G pada bagian sampingnya.

sementara untuk lantai vinyl, anda bisa melihatnya langsung bahwa lantai ini terbuat dari bahan PVC yang elastis, seperti karet serta tidak dilengkapi dengan pengunci T%G. mudah…

namun, untuk lantai yang sudah terpasang, anda akan mengalami sedikit kesulitan karena tidak dapat melihat sisi lain dari lantai tersebut. satu hal yang bisa anda lakukan adalah memukul-mukul lantai tersebut. jika bersuara kayu, lantai tersebut adalah lantai laminated namun jika bersuara selain kayu itu menunjukan lantai vinyl.

cara memasang lantai vinyl motif kayu

jika anda tertarik : harga lantai vinyl motif kayu

bagaimana mudah bukan…

demikian pembahasan kali ini. semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang dunia Interior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: