Perbedaan lantai kayu dengan pengunci T&G dan Polos

Membedakan lantai kayu parket dengan pengunci T&G dan Double N dengan yang tidak menggunakannya ini bukanlah sebuah artikel yang bisa dilewatkan begitu saja.

karena, memahami ini dapat membantu anda dalam memilih lantai kayu sebagai bahan pertimbangan serta membantu anda menentukan lantai kayu mana yang cocok untuk rumah anda.

Pada dasarnya, baik itu lantai kayu dengan T&G atau tidak menggunakan T&G secara pemasangan dan hasil dari pemasangan lantai kayu tidak beda.

hanya saja, dalam segi kekuatan dan kerapatan antara kayu satu dengan lantai kayu yang lain yang menggunakan T&G dan tidak menggunakan T&G jelas akan lebih kuat yang menggunakan T&G dan Double N.

Apa itu T&G dan Double N

T&G adalah singkatan dari Tan & Group. maksud penamaan T&G adalah karena ssitem pengunci pada papan kayu untuk lantai ini menyerupai Hurup T untuk bagi yang timbul dan menyerupai hurup G untuk bagian yang cekung.

T&G ini berfungsi untuk menghubungkan papan kayu satu dengan yang lain lebih rapat.

lantai kayu dengan T&G
lantai kayu yang dihubungkan menggunakan T&G

sedangkan lantai kayu yang tidak menggunakan T&G seperti berikut :

lantai kayu dengan T&G

meskipun  tidak mempengaruhi hasil pasang lantai kayu, secara kekuatan, penggunaan T&G dapat membantu memperkuat ikatan setiap lantai

sedangkan

Double N atau double T&G. adalah pengunci bagian lebar dari lantai kayu. sehingga kekuatan ikatan antara lantai kayu semakin kuat dengan adanya pengnci double N ini.

lantai kayu dengan T&G

pada produk kami, hampir setiap produk parket flooring, kami menggunakan pengunci T&G dan juga Double T&G. namun, kami juga menyediakan paket Hemat berupa Lam parket yang merupakan lantai kayu polos tanpa menggunakan pengunci.

lantai kayu dengan T&G

secara harga tentunya yang menggunakan T&G lebih mahal dibanding yang tidak menggunakan pengunci sama sekali.

pilihan berada ditangan anda apakah hendak memilih parket yang menggunakan T&G atau polosan.

untuk lantai kayu Polos tanpa pengunci kami menyebutnya Lam parket

sedangkan yang menggunakan pengunci kami sering menyebutnya flooring.

berikut info lengkapnya : harga lantai kayu dan data ukuran

meskipun sebetulnya barang-barang itu merupakan jenis barang yang sama, namun kami menamainya untuk memudahkan pilihan disetiap perbedaan pada lantai kayu.

Berikut ulasan T&G pada lantai kayu

baca juga : membedakan kualitas kayu Jati

Top blogs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: