perbedaan antara lantai kayu parket flooring dan decking kayu

perbedeaan lantai kayu parket dan decking kayu – penambahan olahan kayu pada hunian anda menjadi semakin pepoluer akhir-akhir ini. entah karena memang kualitas kemewahan yang disuguhkan atau kenyamanan yang dirasakan, nyatanya olahan kayu baik itu lantai kayu, plapon kayu ataupun decking kayu selalu memberikan kesan berbeda pada hunian anda.

Maka sangat wajar jika lantai kayu ataupun decking kayu banyak dipilih oleh orang-orang yang bosan dengan rumah yang gitu-gitu aja, orang yang menginginkan rumah ekslusif, rumah yang berbeda dengan yang lain.

berbeda dengan gaya yang lebih keren, lebih mewah, lebih unik, namun tentu lebih nyaman, lebih sehat dan lebih alami yakni dengan menggunakan jenis olahan kayu, entah itu olahan kayu lantai kayu, plapon kayu ataupun decking kayu. semuanya sangat menarik jika terpasang pada hunian anda.

namun, ada kalanya dimana orang kebingunan membedakan dari lantai kayu parket flooring dan decking kayu. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengurai perbedaan antara parquet flooring dan wood deck.

parket flooring + decking kayu

sebetulnya keduanya merupakan jenis dari lantai kayu, tidak ada perbedaan fungsi diantara keduanya, hanya saja, kami membedakana parket flooring dan decking kayu untuk memudahkan anda untuk memilih jenis lantai kayu sesuai fungsinya.

lantai kayu merbau pada kamar tidur
lantai kayu merbau pada kamar tidur

parket flooring

parket flooring adalah lantai kayu yang kerap kali digunakan dan lebih pantas digunakan didalam ruangan (indoor).

memiliki bentuk yang pendek-pendek dan cara memasangnya dirapatkan sehingga menghasilkan permukaan lantai yang sangat amat halus ditambah dengan hamplas dan teknik finishing khusus yang membuat lantai parket flooring semakin halus.

semntara itu,

Decking kayu

decking kayu atau wood deck adalah lantai kayu yang biasanya dipasang diluar ruangan meskipun sebetulnya didalam ruangan juga tidak jadi masalah.

memiliki bentuk yang panjang tebal, memiliki alur anti slip dan alur lajur air. kayu-kayu yang dibuat decking haruslah kayu yang keras agar tidak mudah memuai dan menyusut juga tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim seperti empat musim di Eropa.

Pemasangan Decking kayu
decking kayu

didesain agar tidak mudah licin dan bisa ditempatkan di tepi kolam renang, kamar mandi ataupun dalam air sekalipun.

mungkin itu dapat membantu anda membedakan lantai parket dan decking kayu untuk info lebih lanjut bisa baca : harga lantai kayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: