lantai kayu merbau pada kamar tidur

Jenis lantai yang sesuai dengan fungsi ruanganLantai merupakan bagian yang sangat penting pada hunian. Dimana lantai ini merupakan tempat pertama kali kita menginjakan kaki pada sebuah ruangan didalam rumah. Disamping itu juga, lantai rumah kita adalah area yang paling banyak ‘penderitaannya’. Setiap kali lantai diinjak oleh sepatu berdebu dan mendapatkan beban berat dari benda yang ada di atasnya.

Maka dari itu, sangat penting untuk memilih lantai yang sesuai dengan fungsi ruangan sekaligus membuat suasana ruangan menjadi lebih Indah.

Hal ini juga membantu anda agar tidak cepat bosan dengan suasana ruangan yang itu-itu saja. dengan membedakan lantai pada setiap bagian hunian, mungkin bisa membantu anda untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Namun, sebelum menentukannya, pastikan dahulu kebutuhan Anda itu lantai seperti apa.

Penggunaan Lantai keramik Untuk Teras

Kenapa memilih lantai keramik untuk teras? karena lantai keramik memiliki harga yang murah, kuat serta mudah dibersihkan. sangat cocok diterapkan pada bagian luar hunian anda sehingga mampu bertahan dari paparan sinar matahari, hujan dan kotoran-kotoran yang menempel.

teras depan rumah pakai lantai keramik

Jika ingin lebih artistik, Penggunaan lantai keramik bermotif atau memiliki pola bisa menjadi pilihan. Lantai keramik bermotif juga meningkatkan daya kreativitas Anda saat melihatnya  dibandingkan jika Anda hanya melihat lantai yang polos warna putih setiap hari.

Baca juga : Alternatif pilihan selain lantai keramik

Penggunaan Lantai Granit Untuk Ruangan Tamu

Ruangan tamu atau ruangan tengah sering kali ditempati oleh perabotan dan furniture yang sangat besar dan berat. oleh karena itu diperlukan lantai yang memiliki postur besar dan kuat agar mampu menahan aneka perabotan tersebut. Lantai granit merupakan lantai yang sangat cocok pada posisi tersebut.

jenis lantai yang sesuai dengan fungsi ruangan

Meskipun harga lantai granit memang agak mahal, akan tetapi lantai granit ini dapat diandalkan serta memberikan keindahan dan juga kecantikan pada sebuah ruangan.

Penggunaan Lantai Kayu Untuk Kamar Tidur

 

Saat bangun tidur di pagi hari, tentunya akan lebih menyenangkan jika Anda menjejakkan kaki di atas lantai yang hangat. Sehingga, akan lebih baik jika lantai kamar menggunakan lantai kayu parket.

kamar tidur cocok menggunakan lantai kayu solid

Karena alasan kesehatan, Lantai kayu juga disarankan untuk kamar anak, untuk melindungi anak dari benturan dan suhu dingin dari lantai keramik dan marmer.

Lantai kayu Juga sangat bisa diandalkan pada bagian anak tangga. karena akan lebih berkesan indah dan penuh estetika ditambah anak tangga kayu lebih empuk di pijak.

Lantai kayu jati & lantai kayu merbau pilihan terbaik untuk ruang tengah

Lantai kayu selain cocok diaplikasikan pada kamar tidur, tetapi juga lebih mendominasi bila diterapkan pada area ruang tengah atau lebih tepatnya dibagian ruang keluarga. Dikarenakan lantai kayu ini sifatnya dapat menghasilkan kesan hangat, sehingga akan pas bila dipakai di ruang keluarga, sehingga pada saat berkumpul bersama anggota keluarga akan terasa nyaman, cozy, dan hangat.

ruang keluarga sangat cocok bila menggunakan lantai kayu parket

Terdapat 2 jenis lantai kayu yang sering dipasangkan dibagian ruang tengah yakni lantai kayu merbau dan juga lantai kayu jati, kedua jenis produk penutup lantai parket ini sangat rekomendasi karena kualitas dan karakteristiknya di atas rata-rata. Serta tampilannya yang sangat elegan dan menawan.

Terlebih lagi pada lantai kayu merbau, yang memiliki tampilan sangat eksotis yaitu merah kecoklat-coklatan dengan kilauan warna kuning. Selain itu, lantai kayu merbau juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat mengeluarkan senyawa ION negatif didalam ruangan.

Baca juga : Harga Lantai Kayu Jati 2021

Lantai vinyl & laminate untuk area dapur

Untuk bagian lantai dapur, Anda bisa menggunakan lantai parket laminated atau lantai vinyl karena kedua jenis lantai ini sangat cocok untuk medan tersebut yang notabene nya cukup dekat dengan air dan aktivitas masak-memasak.

lantai vinyl dan laminated cocok untuk ruang dapur

Disamping itu juga, lantai vinyl dan lantai kayu laminasi ini dibekali dengan layer atau lapisan water resistance, tetapi bukan berarti bisa dijadikan lantai kamar mandi karena tidak tahan air sepenuhnya. Sehingga akan sangat cocok bila menggunakan lantai kayu laminated dan lantai vinyl pada area dapur minimalis modern.

Baca juga : Harga lantai kayu laminate per meter 2021

Penggunaan Decking Kayu Untuk Tepi Kolam Renang

Penggunaan decking kayu sangat efektif dibagian tepi kolam berenang karena akan menambah kesan estetika dan nilai alami rumah anda. Selain dari segi tampilan, decking kayu juga memiliki fungsi dari segi kenyamanan dan keamanan.

decking kayu kolam renang

Dengan menggunakan bahan kayu, tentu mengurangi resiko untuk hal-hal yang tidak diinginkan seperti terpeleset akibat permukaan lantai yang licin. Nah, dengan Decking Kayu anda tak akan menemukan hal seperti itu sebab pada bagian permukaannya terdapat fitur anti slip.

Jenis kayu yang dipakai untuk membuat lantai decking kayu outdoor ini tidak main-main, pasalnya kayu yang digunakan merupakan jenis kayu berkualitas tinggi seperti kayu ulin, bengkirai, kayu renggas dan kayu keras lainnya.

Artikel Terkait : 5 Jenis Penutup Lantai Kayu Outdoor Yang Bisa Dijadikan Pilihan

Demikianlah ulasan kali ini mengenai beberapa jenis lantai beserta fungsinya didalam ruangan, semoga dengan adanya postingan ini Anda bisa memilih lantai sesuai dengan kebutuhan ruangan dan semoga bermanfaat untuk keperluan lainnya ya..Terimakasih.

(Visited 496 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: