LANTAI KAYU OUTDOOR

Harga Lantai Kayu Outdoor 2021 – Jika anda berfikir bahwa lantai kayu hanya bisa diterapkan dalam rumah karena kayu sensitif pada kelembaban, itu salah besar, karena selain digunakan untuk penutup lantai rumah atau dalam ruangan, lantai kayu juga bisa diterapkan untuk luar ruangan atau out door.

hal ini tentu sangat menguntungkan anda, karena lantai kayu tersebut selain mempercantik rumah bagian dalam, lantai kayu juga ternyata bisa menambah kemewahan bagian halaman rumah anda.

Berbeda dengan Jenis lantai kayu yang diterapkan didalam ruangan, untuk lantai kayu outdoor tentunya harus memiliki spesifikasi tertentu agar bisa bertahan pada perubahan cuaca, bertahan dikelembaban dan bertahan agar tetap awet meskipun disimpan bertahun-tahun.

Baca juga : Fungsi Lantai Kayu Berdasarkan Tempatnya

Hal ini menyebabkan kayu yang bisa dijadikan lantai kayu luar ruangan menjadi terbatas. hanya beberapa jenis kayu saja yang dinilai mampu bertahan pada perubahan cuaca ektrim sangat lama tanpa mengubah bentuk dan nilai kekerasan pada kayu tersebut.

kayu apa sajakah itu?

berikut 5 jenis kayu yang sangat baik untuk diterapkan sebagai lantai kayu outdoor :

Lantai Kayu Outdoor Ulin Kalimantan

Jenis lantai kayu atau lebih dikenal juga dengan nama Decking kayu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. sebagian sumber terpercaya menyebutkan bahwa kayu Ulin merupakan salah satu dari 10 kayu terkeras didunia.

secara teknis, kayu Ulin memiliki tingkat kekerasan kelas I, tingkat kekuatan kelas I dan tingkat keawetan kelas I. sangat bisa bertahan pada kondisi lembab sekalipun. bahkan semakin kena air, kayu ulin ini justru akan semakin padat dan kuat sehingga menjadikan kayu Ulin salah satu Decking kayu terbaik yang dapat anda pilih.

Saking kerasnya, kayu ini tidak bisa dipaku secara langsung. untuk pemkuan, kayu harus dibor terlebih dahulu agar mampu tembus paku

Decking-Ulin
Decking-Ulin

Decking kayu Ulin kalimantan sangat kami rekomendasikan bagi anda yang hendak memasang lantai kayu Untuk Halaman. secara fisik kayu ini memiliki warna kuning khas kayu Ulin. serat yang sangat padat dan berat sangat meyakinkan bahwa kayu ini memiliki kualitas yang menjanjiikan.

Hanya saja, karena kualitas dan kekerasan yang sangat bagus pada kayu ulin membuatnya banyak dicari namun tidak berbanding dengan pertumbuhan kayu Ulin yang sangat lambat, membuat kayu ini dikategorikan pada kayu yang dilindungi. sehingga untuk mendapatkannya harus memiliki izin dari pemerintan perhutani dan tentu dengan harga yang sangat mahal.

kami menyediakan decking kayu Ulin Kalimantan dengan legalitas yang sah. Untuk Decking kayu Ukuran 1,9 x 9 x 100-up cm, harganya adalah:

Rp. 870.000 /m²

untuk itu, sebaiknya, anda juga mengenal 4 jenis lantai kayu untuk halaman dibawah ini untuk bahan pertimbangan.

Contoh Pemasangan : Proyek Decking Ulin di Villa Solaya Bali

Lantai Kayu Outdoor Besi/Ulin Sulawesi

Decking kayu besi atau dikenal juga dengan nama Ulinnya sulawesi ini bisa dijadikan pilihan bagi anda yang mengingkan lantai kayu untuk luar ruangan. penamaan Ulin atau Besi pada kayu ini tidaklah semarangan.

penamaan kayu Besi ini karena cara teknis, kayu Ulin sulawesi sama dengan kayu Ulin Kalimantan, dimana kayu Besi ini memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetan kelas I. Kayu ini juga tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban, dan pengaruh air laut.

Decking-Besi
Decking-Besi

sama halnya dengan kayu Ulin kalimantan, kayu besi ini banyak dimanfaatkan untuk kontruksi bantalan rel kereta api, jembatan, dermaga, bangunan yang terendam air, dan perkapalan. Kayu ini kuerang disukai oleh para pengrajin furniture karena jenis kayunya yang sangat keras dan berat membuat kayu ini tidak bisa diolah dengan alat semrangan. diperlukan alat khsusus untuk mengolah kayu ini.

harga Lantai kayu Ulin sulawesi ini memang lebih terjangkau dibanding dengan decking kayu Ulin kalimantan. dimana denga ukuran yang sama yaitu 1,9 x 9 x 100-up cm, kayu ini berharga:

Stock Kosong

hanya saja, untuk saat ini mendapatkan kayu sulawesi sangat terbilang sangat sulit sehingga jika anda berencana memesan kayu ini, anda harus menunggu beberapa minggu / bulan untuk mendapatkannya.

Lantai Kayu Outdoor Merbau

Ini merupakan suatu hal yang menarik yang ditunjukan oleh kayu merbau. bagi anda yang belum tahu, jika diibaratkan dengan Manusia, kayu merbau ini sangat banyak bakat. Ini karena Kayu merbau bisa dimanfaatkan pada berbagai hal.

Khusus Toko Lantai kayu kami, kami menyediakan Kayu merbau sebagai Lantai Kayu dalam ruangan, atau sering disebut Parquet, Papan tangga kayu, Plafon kayu dan lantai kayu untuk halaman atau sering disebut juga dengan Decking kayu.

Produk lainnya dari Kayu Merbau :

secara kualitas, kayu ini memiliki tingkat kekerasan kelas I, tingkat kekuatan kelas I dan tingkat keawetan kelas II. tahan terhapa perubahan cuaca dan pertumbuhan jamur. benar-benar kualitas yang sangat menjanjikan untuk diterapkan pada halaman rumah. Ditambah Lagi dengan warna coklat kemerahan pada kayu ini yang membuatnya begitu elegan bila terpasang pada Halaman atau tepi kolam berenang.

Decking-Merbau
Decking-Merbau

Hanya saja, terdapat satu kelemahan pada kayu merbau, yakni jika terkena air pertama kali, kayu merbau ini akan mengeluarkan cairan merah yang sangat merekat. cukup menggangu memang, namu n cairan ini lama kelamaan akan hilang seiring waktu.

Decking Kayu yang berasal dari papua dan kalimantan ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan decking kayu Ulin, yaitu untuk ukuran 1,9 x 9 x 100-up memiliki harga

Rp. 450.000 /m²

Lantai Kayu Outdoor Bengkirai

selain kayu Ulin dan merbau, kayu asal kalimantan lain yang sangat baik diterapkan untuk Lantai kayu halaman rumah adalah kayu bengkirai. kayu bengkirai atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Yellow balow ini sangat populer dikalangan industri pertukangan kayu. banyak disukai karena mudah diolah, banyak tersedia serta memiliki kualitas yang sangat baik.

secara teknis, kayu bengkirai merupakan jenis kayu keras kelas II, kayu kuat kelas II dan kayu awet kelas II. memang secara kualitas, kayu merbau ini berada dibawah kayu Ulin dan kayu merbau. Namun, jangan salah. karena sipatnya yang bisa diandalkan pada perubahan cuaca, kayu bengkirai banyak peminatnya.

Decking-Bengkirai
Decking-Bengkirai

buktinya banyak project pemasangan lantai kayu outdoor/decking kayu bengkirai yang telah kami selesaikan. baca : Project Pemasangan Decking Bengkirai di Skywalk Cihampelas

untuk ukuran decking kayu bengkirai 1,9 x 9 x 100-up cm/pcsnya, Harga decking kayu bengkirai adalah

Rp. 390.000 /m²

Harga yang cukup terjangkau bagi anda yang menginginkan halaman indah dengan lantai kayu outdoor.

Lantai Kayu Outdoor Keruing

satu lagi jenis kayu yang sangat baik diterapkan sebagai penutup lantai halaman rumah anda. Yah, namanya kayu keruing. mungkin nama kayu keruing sangat jarang dikenal oleh orang-orang umum, namun bagi para pengrajin kayu, nama kayu keruing sudah menjadi bagian dari salah satu nama-nama kayu yang baik untuk kontruksi seperti halnya kayu Jati dan Mahoni.

secara teknis, kayu keruing memiliki tingkat kekerasan kelas II, tingkat kekuatan kelas III dan tingkat keawetan kelas III. kualitas kayu keruing memang dibawah kayu Jati, namun berada diatas kayu mahoni.

kayu ini memiliki warna merah carah atau merah kecoklatan, serat cukup padat namun cukup ringan. secara tekstur, kayu ini hampir sama dengan kayu merbau.

Decking-Keruing
Decking-Keruing

Kayu yang banyak tersedia di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatera ini banyak dipilih karena kayu keruing memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik, bukan tingkat kegetasannya, sehingga nantinya akan sangat bagus untuk diskurp dan dilem nantinya.

Dengan ketebalan 1,9 dan lebar 9 cm, kayu keruing dihargai dengan harga

Rp. 390.000 /m²

Demikian pembahasan mengenai lantai kayu untuk outdoor. harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah. oleh sebab itu, untuk mengetahui harga terupdate lantai kayu bisa baca : Harga Lantai Kayu Terupdate 2021

sumber kualitas kayu kami ambil dari penelitian pribadi, pengalaman pemasangan dan situs dephut sebagai situs yang sangat terpercaya mengenai kualitas kayu.

Artikel terkait : Inilah Kegunaan dari Kayu Keruing

Biaya Pemasangan Lantai Kayu Outdoor :

Rp. 150.000 /m²

Selengkapnya…

Jika anda tertarik dan berminat untuk memasang Decking, ataupun membutuhkan informasi yang lebih detail tentang lantai kayu, silahkan hubungi kontak staff kami berikut ini;

Call / Whatsapp
0811-212-031
(Ibnu)

Gallery pemasangan produk kayu yang telah kami kerjakan :

Pemasangan Decking kayu

Pemasangan Decking kayu

Pemasangan Decking kayu

decking kayu ulin

Guna meyakinkan Anda dalam menggunakan decking kayu outdoor, dibawah ini kami juga mengulas beberapa alasan mengapa harus menggunakan decking kayu ketimbang decking wpc untuk hunian Anda. Simak ulasannya berikut ini :

Kelebihan memakai decking kayu outdoor

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki decking kayu ini dalam penggunaannya, terlebih lagi pemakaiannya di area outdoor atau semi-outdoor. Diantaranya :

decking kayu kuat dan sangat awet

Kualitas dari decking kayu ditentukan berdasarkan jenis kayu itu sendiri. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa decking yang kami buat menggunakan jenis kayu pilihan terbaik dan berkualitas tinggi, seperti kayu ulin, merbau , bengkirai dan lain sebagainya.

decking kayu solid tahan air dan dapat bertahan dari perubahan cuaca

Selain kuat dan awet, decking kayu juga tahan terhadap air dan mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca. Hal ini lantaran menggunakan jenis kayu keras dan berkualitas. Maka tak heran, jika decking ini lebih dominan dipasangkan disekitar area kolam renang.

Baca juga : 3 Jenis Kayu Terbaik Untuk Pembangunan Dermaga

decking kayu outdoor tidak mudah lapuk dan tahan rayap

Lantai kayu outdoor juga tahan terhadap serangan rayap, kutu kayu hingga pertumbuhan jamur, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan bila decking kayu diaplikasikan pada area outdoor manapun. Selain itu, decking kayu juga tidak mudah mengalami pelapukan, meski sudah dalam masa pemakaian yang lama.

keunggulan decking kayu outdoor

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa decking kayu ini mampu dipasangkan di segala medan apapun, baik itu diterapkan pada area outdoor maupun semi-outdoor. Biasanya sih decking kayu ini sering dipasang didekat kolam renang, taman, halaman, lantai rooftop, dan lain-lain.

decking kayu bisa diterapkan pada area Indoor

Selain fungsinya sebagai penutup lantai di area outdoor, tetapi decking kayu juga bisa dipasangkan pada area indoor. Pemasangan decking kayu pada bagian indoor dan outdoor tidak akan mempengaruhi kualitas dan tampilannya.

Bila Anda memilih decking kayu sebagai penutup lantai di area indoor, maka itu tidak akan jadi masalah, malahan lebih bagus karena lebih kuat dan awet ketimbang flooring parket indoor.

decking kayu juga bisa dipasangkan sebagai tangga

Tahukah Anda, bahwasanya decking kayu selain berfungsi sebagai penutup lantai outdoor maupun indoor. Tetapi ia juga bisa dimanfaatkan sebagai penutup anak tangga lho. Dengan kualitas yang bagus dan diproduksi dengan desain memanjang serta memiliki ketebalan sekitar 1,9 cm, membuat decking kayu ini sangat cocok dijadikan alternatif penutup anak tangga selain papan tangga kayu atau beton.

pemasangan lantai kayu outdoor bisa di custom

Pemasangan decking kayu sendiri tidak terpaku dengan rekomendasi yang kami sarankan, tetapi Anda bisa menentukannya sendiri, ingin dibentuk seperti apa atau membuat pola yang indah. Akan tetapi, pemasangan custom bisa dilaksanakan bila keadaan luas lahan dan permukaan lantai memadai atau mendukung.

Motif pemasangan decking kayu yang biasa sering dipakai dan terlihat indah, klasik, berseni serta elegan yakni motif mozaik.

Spesifikasi decking kayu

perbedaan decking polos dan decking anti slip

Sebelum Anda membeli, perlu diketahui, bahwa decking kayu itu tersedia dengan dua jenis yakni produk decking kayu yang dilengkapi fitur anti slip dan ada juga decking kayu polos. Keduanya mempunyai fungsi yang sedikit agak berbeda.

Fitur anti slip pada decking kayu berfungsi untuk menghindari terjadinya licin ketika Anda hendak melintas atau berjalan diatasnya. Sedangkan decking polos, penampilannya sedikit berbeda dan terkesan halus, rapih. Berarti decking kayu polos licin dong? Tidak terlalu licin, meskipun sudah terkena air yang cukup banyak.

Oke, cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini mengenai informasi harga lantai kayu outdoor atau decking beserta biaya pemasangannya serta kelebihan-kelebihannya. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat ya. Terimakasih.

(Visited 4,595 times, 8 visits today)

1 thought on “5 Jenis Penutup Lantai Kayu halaman Rumah (outdoor) Yang Bisa Dijadikan Pilihan”

  1. Pingback: Harga Lambersering Plafon & Dinding kayu | TOKO LANTAI KAYU

Comments are closed.

Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: