harga lantai kayu vinyl lantai-kayu.co.id

Mengenal 4 Jenis Lantai Kayu Sintetis – Demi mewujudkan rumah yang sangat mewah dan berbagai keunikan didalamnya tentu banyak cara yang bisa dilakukan. Dan tidak perlu juga mengeluarkan modal yang mahal, Banyak orang yang telah mempraktekkan bagaimana cara membuat rumah mewah dengan Modal sangat kecil, salah satu cara cerdik yang sangat bisa di aplikasikan adalah mengganti faktor-faktor penentu kemewahan yang harganya mahal dengan menggunakan bahan sintetis.

Seperti mengganti Plafon kayu dengan menggunakan bahan WPC, atau dengan mengganti keunikan dan kealamian lantai kayu dengan menggunakan Lantai Motif kayu sintetis.  Untuk mewujudkan tampilan hunian impian yang kekinian dan terkesan modern, aksen kayu menjadi solusi yang tepat. Mengingat penampilan dari kayu sendiri yang membuat rumah terasa mewah, terlebih lagi jika di padukan dengan elemen dekorasi masa kini.

Salah satu unsur yang dapat memperkuat karakter hunian yakni dari segi lantainya. Penggunaan lantai yang tepat dapat menghasilkan suasana yang berbeda. Maka dari itu, di bawah ini terdapat beberapa jenis lantai motif kayu yang bisa dijadikan pilihan sebagai alternatif selain lantai kayu solid.

4 Jenis Lantai Kayu Sintetis Motif Kayu, Alternatif Pengganti Lantai Kayu Solid

Setidaknya ada 4 jenis lantai motif kayu yang bisa dijadikan pengganti keelokan dari lantai kayu yaitu lantai Engineer, lantai Laminated, lantai vinyl dan flooring SPC. Keempat jenis lantai tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga perlu pengetahuan dan pertimbangan tersendiri. Untuk Lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini :

1. Lantai kayu engineering

Lantai engineer merupakan jenis lantai yang terbuat dari kayu asli berkualitas pada bagian atasnya, dan kayu kualitas jelek atau serbuk kayu pada bagian bawahnya, penggunaan cara ini bisa menghemat biaya bahan karena kayu berkualitas harganya cukup mahal sehingga jika lantai tidak sepenuhnya terbuat dari kayu berkualitas akan mengurangi biaya bahan baku.

lantai kayu engineering

Secara tekstur lantai kayu sintetis yang satu ini sama dengan lantai kayu parket dari kayu solid karena memang terbuat dari kayu asli, yang membedakan hanya tidak seluruh bagian dari lantai engineer terbuat dari kayu asli. Meskipun begitu, jenis lantai kayu sintetis ini bisa dijadikan alternatif pilihan selain lantai kayu solid yang notabene harganya relatif tinggi.

Untuk segi harganya sendiri, lantai parket engineering ini masih tergolong murah bila dibandingkan dengan harga lantai kayu solid. Hal ini lantaran lantai kayu engineering tidak sepenuhnya terbuat dari kayu asli, sehingga harganya pun sangat terjangkau untuk semua kalangan. Akan tetapi, salah satu kelemahan dari jenis lantai kayu yang satu ini yaitu rentan terkena goresan, tidak tahan air dan perlu perawatan yang teratur.

Baca juga : Tips merawat lantai kayu parket

    2. Lantai Laminated

Selain engineering terdapat jenis lantai kayu sintetis lainnya yaitu laminated flooring atau dalam bahasa Indonesia disebut lantai laminasi merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan Serbuk kayu, multiflex atau HDF, diolah hingga menjadi lembaran lantai kayu yang pada bagian atasnya terdapat desain motif kayu yang menyerupai kayu asli. Secara tekstur kayu ini hampir sama dengan kayu solid karena masih terbuat dari kayu, hanya saja di bubukan.

lantai parket laminate

Harga lantai parket laminated di jual dengan harga yang relatif jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga parket solid atau engineering. Terdapat beberapa merk lantai laminate yang konon kabarnya memiliki kualitas yang cukup bagus, bahkan mempunyai beberapa tampilan motif kayu yang elegan. Salah satu merk lantai laminate yang sangat rekomendasi yakni Kendo.

Lantai kayu laminasi ini meskipun harganya jauh lebih mudah dibandingkan dengan lantai kayu, namun dalam ketahanan, laminated flooring ini kurang baik, apalagi bila bersentuhan langsung dengan kelembaban.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Kayu Laminated 2021

   3. Lantai vinyl motif kayu

Masih membahas mengenai lantai motif kayu, lantai vinyl merupakan jenis lantai yang sebetulnya tidak ada kaitannya dengan kayu, karena lantai ini terbuat dari bahan PVC (Poli Vinyl Chloride) sehingga secara tekstur juga lantai vinyl sangat berbeda dengan lantai kayu, yang sama hanyalah motif kayu pada bagian permukaannya saja. Jadi kesimpulannya, lantai vinyl ini hanyalah tiruan dari lantai kayu.

lantai vinyl motif kayu

Lantai vinyl motif kayu memiliki harga paling murah diantara jenis lantai motif kayu lain, hal ini mungkin karena lantai vinyl terbuat dari bahan yang sangat banyak tersedia. Namun dalam hal kenyamanan, lantai sintetis motif kayu ini kurang nyaman untuk digunakan.

Akan tetapi, lantai PVC ini sangat mudah dipasangkan. Bahkan kita sendiri pun bisa melakukannya di rumah tanpa harus menyewa jasa tukang pasang lantai. Selain itu, terdapat variasi motif selain kayu, diantaranya ada motif keramik, granit, batu alam stiker vinyl dan lain sebagainya.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Vinyl Motif Kayu Per Meter Terbaru

Biasa lantai vinyl ini sering dipakai untuk menutupi lantai dapur karena memiliki lapisan atau layer water resistance, tetapi tidak tahan air sepenuhnya sehingga tidak bisa dipasang pada area kamar mandi.

Baca juga : Cara Membedakan Lantai Vinyl Dengan Lantai Kayu Laminated

4. Lantai SPC

Dan yang terakhir jenis lantai sintetis motif kayu yakni lantai SPC atau flooring SPC ( Stone Plastic Composite), lantai motif kayu ini terbuat dari kalsium karbonat yang merupakan bahan dari bubuk PVC, stabilizer dan batu kapur. Lantai SPC merupakan hasil pengembangan dari luxury vinyl tile (LVT) maka tak heran jika jenis lantai kayu sintetis yang satu ini sekilas mirip sekali dengan lantai vinyl motif kayu.

lantai kayu sintetis motif kayu

Perbedaan lantai vinyl dengan lantai SPC, keduanya merupakan dua jenis flooring yang berbeda. Yang dimana lantai vinyl mempunyai hasil akhir yang cenderung lunak dan elastis karena terbuat dari bahan PVC sebagai bahan baku utamanya, sedangkan flooring SPC memiliki hasil akhir yang kuat dan kokoh karena terbuat dari batuan kapur, stabilizer dan bubuk PVC sehingga hasil akhirnya cukup kuat, awet dan tidak mudah pecah.

Harga lantai kayu sintetis SPC terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan harga lantai kayu solid, tetapi bila dibandingkan dengan harga lantai vinyl atau dengan harga lantai kayu laminated, maka flooring SPC ini harganya tergolong mahal. Meskipun begitu, kekuatannya tidak perlu di khawatirkan kembali.


Bagaimana, tertarik?

Dari Keempat jenis lantai kayu sintetis motif kayu diatas, Kami menyediakan lantai laminated dan lantai vinyl motif kayu sebagai pengganti atau alternatif lantai parket kayu, oleh sebab itu, bagi anda yang sedang mencari dan berencana memasang lantai motif kayu diatas, jangan sungkan untuk bekerja sama dengan kami.

Caranya?

Silahkan hubungi marketing kami (Free Survei & Konsultasi)

Kontak Marketing Kami
Ibnu
WA/Phone : 0811-212-031

Selain ketiga jenis lantai motif kayu diatas, tentu kami juga menyediakan lantai parket solid sebagai produk utama kami dan juga berbagai produk olahan kayu lain antaranya : Plafon kayu, Papan tangga kayu, Decking kayu serta Plint kayu hanya untuk anda. untuk info lengkap bisa buka : Harga lantai kayu 2021

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menjadikan rumah menjadi semakin elegan dan bermanfaat untuk keperluan lainnya. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

(Visited 354 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: