pemasangan parket jati di Saint John School pada lapangan basket

Lantai Kayu Lapangan Basket Indoor – Pada kesempatan kita kali ini, kami akan membagikan proyek pemasangan lantai kayu yang berlokasi di Saint John School, jalan Kencana Loka Raya, BSD city. Saint John School sendiri merupakan sebuah sekolah katolik yang memiliki 4 gedung dan mengajar anak-anak TK, SD, SMP hingga SMA.

Pada salah satu gedung di sekolah Saint John Catholic tersebut terdapat sebuah lapangan basket yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan ektrakurikuler bagi para siswa/siswi anak-anak disana. Nah, project pemasangan lantai kayu yang kami kerjakan berada di lapangan basket tersebut.

Proyek Pemasangan Lantai Kayu Jati Di Lapangan Basket Saint John School

Sebelum proses pemasangan lantai kayu dilakukan, tentunya kami melakukan proses pengukuran dan pengecekan kondisi permukaan lantai, apakah sudah rata atau tidak. Karena jika permukaan lantai belum rata akan sulit diterapkan lantai kayu, nantinya akan bergelombang.

Proses pengukuran

tahap pengukuran lapangan basket indoor

Proses pengukuran ini menggunakan sebuah alat canggih yang bernama Line Leveling Laser, alat tersebut berfungsi untuk menetukan sebuah objek telah lurus baik dari segi vertikal maupun horizontal. Alat ini biasa kami gunakan untuk keperluan proyek pemasangan lantai kayu pada sebuah gedung atau yang medannya luas agar mendapatkan kepresisin yang tepat dan sempurna.

Pengecekan kondisi permukaan lantai dan proses pengukuran menggunakan Line Leveling Laser tidak akan memakan waktu yang cukup lama, tergantung juga dengan luas permukaan lantai yang akan dipasangkan parket kayu.

Pemasangan multiplek

proses pemasangan multiplek pada lapangan basket indoor

Setelah proses pengukuran dan pengecekan kondisi permukaan lantai selesai, tahap selanjutnya yaitu pemasangan multiplek. Kenapa harus menggunakan multiplek? Sebetulnya, tidak menggunakan multiplek sebagai landasan sebelum menerapkan lantai kayu bisa-bisa saja, akan tetapi dikarenakan untuk sebuah lapangan basket, sehingga sangat direkomendasikan menggunakan multiplek agar pantulan bola lebih sempurna dan menyerap pantulan cahaya lebih baik.

Biasanya penggunaan multiplek sebagai bantalan lantai kayu indoor ini digunakan untuk kebutuhan pemasangan lantai kayu pada sebuah gedung sarana olahraga seperti lapangan badminton, volley dan basket. Selain hasilnya lebih sempurna dan terlihat mewah, melainkan daya pantul bola lebih bagus dan terasa lebih empuk ketika dipijak, sehingga dapat meminimalisir terjadinya resiko cedera yang fatal bagi para atlet atau pemain bila terjatuh.

Instalasi lantai kayu parket

pemasangan lantai kayu jati di lapangan basket indoor

Setelah proses pemasangan multiplek selesai, tahap selanjutnya yaitu pemasangan lantai kayu. Jenis lantai kayu yang kami gunakan dalam proyek kali ini menggunakan lantai kayu jati grade A, yang dimana parket lantai kayu jati grade A memiliki kualitas dan tampilan yang bagus bila dibandingkan dengan lantai kayu jati grade B atau C.

Warnanya yang coklat tua secara keseluruhan dengan serat kayu yang padat dan tahan rayap, menjadikan lantai kayu jati grade A ini terlihat begitu elegan dan menawan bila sudah selesai terpasang.

pasang lantai parket jati di lapangan basket

Proses pemasangan lantai kayu jati di Saint John School pada lapangan basket ini menggunakan teknik pemasangan lantai kayu pola susun bata dengan menggunakan lem perekat khusus yang hanya tersedia di toko kami. Dan dikerjakan olah tukang yang sudah ahli di bidangnya.

Sanding & hamplas

proses penghampelasan lantai kayu jati

Setelah lantai parket kayu jati selesai terpasang, tahap selanjutnya yaitu penghamplasan dan sanding yang bertujuan agar permukaan lantai halus, menampilkan corak yang sempurna, tidak licin dan nyaman digunakan. Untuk proses sanding atau penghamplasan ini dapat memakan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika pemasangan lantai kayu pada sebuah area yang luas seperti lapangan indoor.

Proses finishing lantai kayu

proses finishing lantai kayu pada lapangan basket indoor

Ketika lantai kayu selesai terpasang dan sudah melewati proses penghamplasan/sanding, tahap selanjutnya yaitu proses finishing lantai kayu. Sama seperti proses sanding, proses finishing lantai ini dapat menghabiskan waktu yang lama, bahkan bisa berhari-hari. Terlebih lagi untuk lapangan basket indoor.

Proses finishing lantai parket kayu jati ini menggunakan bahan finishing yang sesuai untuk lantai kayu, sehingga tampilan hasil akhirnya terlihat lebih kinclong antara corak satu dengan yang lainnya, tak heran jika parket lantai kayu jati setelah terpasang terlihat begitu elegan dan terkesan artistik.

Baca juga : Jenis Lantai Untuk Lapangan Basket Indoor

Hasil pemasangan lantai kayu jati di lapangan basket indoor Saint John School

hasil pemasangan parket jati di lapangan basket indoor

Untuk informasi lebih detailnya, Anda bisa menonton video pemasangan lantai kayu jati pada lapangan basket indoor di Saint John School di bawah ini :

Bagi Anda yang tertarik ingin memasang lantai kayu juga didalam hunian atau bangunan, bisa langsung review produk parket dan selain lantai kayu kami juga menyediakan olahan produk kayu solid lainnya seperti papan tangga kayu minimalis, plafon kayu lambersering, dinding kayu dan decking outdoor.

Atau bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami dibawah ini:

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai proses pemasangan lantai kayu jati di Saint John School pada sebuah lapangan basket indoor. Semoga pembahasan diatas dapat dijadikan sebagai bahan inspirasi bagi Anda yang berencana ingin memakai produk lantai kayu solid dirumah. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 11 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: