Tersedianya banyak tempat yang menjual lantai parquet Jakarta menjadi keuntungan tersendiri karena Anda tidak akan kesulitan mencari lantai kekinian tersebut. Namun, memerhatikan harga yang terjangkau saja tentu tidak cukup jika Anda tidak mempertimbangkan kredibilitas tempat penjualan itu.

Umumnya tempat penjualan lantai parquet sekarang ini tidak hanya bisa Anda temui sebagai toko konvensional, namun juga banyak tersebar toko onlinenya. Ketersediaan layanan toko online semakin memudahkan siapa pun yang membutuhkan lantai parquet tanpa harus menghabiskan dana untuk ongkos.Bukan hanya menjual berbagai produk parquet berkualitas bagus, banyak juga tempat penjualan yang sekaligus menyediakan layanan pemasangan lantai. Ketika memasuki rumah yang menggunakan parquet untuk lantai, biasanya teraplikasi di beberapa ruangan, salah satunya ada di ruang tengah.

Penerapan Lantai Kayu Parquet

Bicara tentang penerapan lantai parquet Jakarta, salah satu pengaplikasikan jenis lantai tersebut biasanya dilekatkan pada interior flooring di rumah. Jenis penerapan parquet pada bagian ini merupakan bagian paling lumrah dengan beberapa susunan penerapan lantai yang bervariasi.

Anda bisa memasang parquet di lantai dengan membentuk horizontal, mozaik, atau juga membentuk sirip ikan. Untuk jenis susunan yang mozaik, kayu diwajibkan memiliki modul 60×60 cm atau kelipatannya. Bagian-bagian rumah yang termasuk indoor flooring ialah dapur, ruang tamu, kamar tidur.

Kedua, penerapan lantai kayu parquet Jakarta yang diaplikasikan di luar ruangan atau eksterior dan dikenal juga sebagai decking. Jenis kayu yang diaplikasikan di bagian luar haruslah memiliki karakteristik yang mudah menyerap berbagai sentuhan cuaca, misal dua jenis kayunya adalah ulin dan  bengkirai.

Parquet juga bisa diaplikasikan pada bagian trap tangga dengan ukuran normalnya mencapai tebal 3 mm dan lebar 320 mm. Lebar serta tebal trap tangga ini bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan langsung kepada produsen kayu yang menyediakan. Tidak berhenti sampai di sana, penerapan parquet juga biasanya dimanfaatkan untuk beberapa bagian rumah, seperti pergola, plafon, fasad, dan kisi-kisi.

Mempercantik Lantai Kayu di Rumah

Decking Kayu

Adanya lantai kayu yang diterapkan di dalam maupun di luar rumah akan menegaskan makna tersendiri yang menggambarkan nuansa isi rumah tersebut. Tidak heran jika lantai dari bahan dasar kayu dikatakan mampu mempercantik tampilan rumah serta memberikan kepuasan bagi pemilik rumahnya.

Penerapan lantai kayu parquet Jakarta sudah menambah nilai estetis, namun jika Anda hendak mempertegas kesan tersebut, bisa mengaplikasikan sabun khusus pada lantai. Tujuan penerapan sabun khusus ini supaya lantai di rumah lebih memberikan nuansa Scandinavian kepada penghuni dan tamu yang datang.

Cara kedua untuk mempercantik tampilan rumah dengan lantai kayu adalah memberikan sentuhan cat elegan pada dinding, seperti putih atau abu-abu. Jika suka dengan konsep rumah yang serba putih, Anda bisa menyamakan warna tembok dan warna lantai. Hanya saja perawatan ekstra mesti diperhatikan di sini.

Berikutnya, jangan lewatkan tahapan vernis lantai dari kayu untuk mendapatkan permukaan lantai yang lebih halus. Vernis merupakan pelapis yang memiliki kandungan polyurethane untuk membuat daya tahan lantai jauh lebih lama serta memberikan perlindungan pada lantai seperti melapisinya dengan plastik.

Sedemikian menariknya pengaplikasian lantai kayu parquet pada hunian Anda, tertarik untuk mendekorasi rumah dengan lantai kayu? Jika ya, jangan ragu untuk menghubungi kami di 0812 2344 9911 guna mendapatkan informasi lebih lengkap serta jasa pemasangan lantai kayu yang terpercaya. Banyak tempat menjual lantai parquet Jakarta, namun kami termasuk toko yang terpercaya.

(Visited 73 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: