kayu jati pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai lantai kayu parket

Salah satu cara terbaik dalam memperindah Hunian anda adalah dengan menambahkan aneka olahan kayu sebagai bagian dari hunian tersebut. Salah satu dari aneka olahan kayu yang layak anda coba adalah dengan Lantai kayu, tentunya selain dari Furniture kayu dan Plapon lambersiring kayu.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu dari banyaknya jenis kayu yang seringkali dijadikan pilihan untuk digunakan menjadi lantai kayu. Namanya Kayu Jati.

Kayu Jati Dalam Aspek Perhutanan

Kayu Jati adalah jenis kayu yang dikenal dengan kualitas dan keindahan corak alaminya. kayu jati banyak sekali digunakan untuk berbagai hal. Karena, kayu ini adalah jenis kayu bermutu tinggi. Secara teknis, kayu jati memiliki kelas kekuatan I,II dan kelas keawetan I dan kayu ini sangat tahan terhadap rayap.

kayu jati sering dimanfaatkan untuk keperluan kontruksi & furniture

Dalam Pertumbuhannya, Pohon kayu jati berpostur sangat besar, berbatang lurus dan dapat tumbuh hingga tinggi 30-40 meter. Pohon kayu jati dapat tumbuh subur baik didaerah dengan pH 4.5 – 7 dan tidak dibanjiri dengan air. Jati dapat tumbuh di dataran tinggi atau dataran rendah, dengan curah hujan 1 500 – 2 000 mm/tahun dan suhu 27-36 derajat celsius.

Pohoh Jati memiliki pertumbuhan yang lambat dengan germinasi rendah (biasanya kurang dari 50%) yang membuat proses propagasi secara alami menjadi sulit sehingga tidak cukup untuk menutupi permintaan atas kayu Jati.

Pohon jati yang dianggap bagus adalah pohon yang begaris lingkar besar, berbatang lurus dan sedikit cabangnya. kayu jati terbaik biasanya berasal dari pohon yang berumur lebih dari pada 80 tahun. Baca selengkapnya : wikipedia pohon jati

Kayu Jati Dalam Furniture

Meskipun kayu jati ini termasuk pada jenis kayu keras, kayu ini mudah dipotong dan dijadikan berbagai bentuk kerajinan, maka, wajar jika kayu jati ini sangat disukai oleh para tukang kayu dan tukang ukir.

kayu jati belanda sering digunakan untuk membuat furniture

kayu Jati merupakan kayu mewah karena memiliki kehalusan serta tekstur yang indah ditopang dengan warna khas kayu jati yang sangat alami. maka sangat wajar jika kayu jati ini banyak diolah menjadi berbagai olahan kayu seperti kayu, meja, kusen, pintu, dan juga lantai parket.

Rekomendasi Kayu Jati Untuk Lantai kayu

Salah satu jenis lantai kayu yang paling banyak diminati adalah jenis lantai kayu Jati. Kayu ini memang terbukti memberikan hasil nyata dalam keindahan serta keawetan ketika dimanfaatkan menjadi lantai kayu Hunian.

harga lantai kayu jati motif chevron

Salah satu pelanggan kami pernah berkata. Aris (cimahi). “dulu saya menggunakan lantai motif kayu laminated didapur, sayangnya lantai tersebut mudah rusak, apalagi bila terkena air. ketika saya menggantinya dengan lantai kayu parket solid Jati, keindahan dan kualitasnya masih tetap sangat bagus meskipun sudah 5 tahun penerapan.”

Selain dari pada kualitas dan corak indahnya, kayu jati juga memiliki satu kelebihan lain. yaitu memiliki minyak pelumas yang mampu melindungi kayu tersebut dari perubahan cuaca ekstrim rayap, serta pertumbuhan jamur.

Hanya saja, ada faktor yang harus anda ketahui dari kayu jati ini. yaitu perbedaan kualitas dari satu batang kayu jati. Untuk informasi selanjutnya mengenai : Perbedaan kualitas grade kayu jati

Berapakah Harga parket lantai jati?

Secara harga, Lantai kayu jati KW 1 tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah, harganya pas dengan kualitas dan keawetan yang disuguhkan pada anda. karena untuk ukuran : 1.2 cm x 5cm x 17 cm, Harganya : Rp. 165.000/m2.

dengan catatan harga tidak termasuk biaya pasang serta harga bisa berubah-ubah

Informasi selengkapnya : Harga Lantai Kayu Indonesia 2021

Kayu jati selain dimanfaatkan untuk dijadikan bahan material penutup lantai, tetapi juga digunakan juga untuk memenuhi kebutuhan dibidang interior hunian selain lantai kayu yaitu dipakai untuk dijadikan penutup anak tangga dirumah.

Papan Kayu Jati Sebagai Penutup Anak Tangga Dirumah

Bagi Anda yang mengusung konsep hunian alami akan sangat cocok bila selain menggunakan parket jati, tetapi juga menggunakan produk lantai yang terbuat dari kayu jati yaitu papan tangga.

rekomendasi papan tangga kayu jati untuk desain rumah 2 lantai

Papan tangga kayu jati ini sangat cocok diterapkan di desain rumah 2 lantai. Untuk segi kualitas dan penampilan, hampir serupa dengan lantai kayu. Hanya saja tampilan papan tangga jati ini jauh terlihat indah karena ukurannya yang besar.

Harga papan tangga kayu jati terbilang cukup mahal. Meskipun begitu, sebanding dengan kualitas, kenyamanan dan keindahan yang disuguhkan dari papan tangga yang satu ini. Nominal harga papan tangga jati yakni sekitar Rp.450.000.

Untuk informasi harga papan tangga kayu : BISA KLIK INI

sekarang,

Mau sampai kapan Anda bingung menentukan pilihan dalam mempercantik sebuah hunian? Kayu jati adalah kayu yang sangat bagus, berkualitas, bertekstur halus dan bercorak indah serta memiliki minyak pelumas yang mampu melindunginya dari berbagai serangan hama.

Bagi Anda yang berminat ingin menggunakan flooring parket jati atau papan tangga kayu jati, Anda bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami dibawah ini :

Klik Gambar Ini

nomer whatsapp marketing lantai kayu

Baiklah segitu saja untuk pembahasan kita kali ini seputar pemanfaatan kayu jati untuk keperluan dibidang eksterior dan interior rumah, semoga bermanfaat ya. Terimakasih…

Simpan

Simpan

(Visited 226 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: