informasi harga lantai vinyl per meter 2021 & biaya pemasangan

Apakah Anda sedang mencari informasi harga lantai vinyl terbaru? jika iya, maka Anda berada di situs yang tepat. Karena kami merupakan penjual produk lantai vinyl dari berbagai macam merk vinyl lantai. Dan saat ini merk lantai vinyl yang banyak disukai oleh berbagai kalangan yakni lantai vinyl merk golden crown dan vinyl lantai merk kendo. Kedua merk vinyl flooring ini di gadang-gadang menjadi lantai vinyl terbaik karena mempunyai tampilan motif yang cukup bagus.

vinyl golden crown dan vinyl kendo

Untuk informasi lebih lanjut perihal harga produk lantai vinyl, ketersediaan merk vinyl dan biaya pasang, Anda bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini :

Ibnu : 0811-212-031

Mengenal Bahan Dasar Lantai Vinyl

Vinyl adalah jenis senyawa Termoplastik yang paling banyak digunakan nomor 3 didunia setelah polietilena dan polipropilen. Vinyl juga merupakan senyawa plastik yang mudah diolah dan awet sehingga banyak sekali digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk kontruksi seperti untuk lantai ini.

informasi harga lantai vinyl motif kayu per meter 2021

vinyl atau lebih tepat kita menyebutnya polyvinyl chloride atau PVC ini banyak dimanfaatkan untuk Instalasi pipa karena tahan kelembaban, bahan pelapis kabel karena anti panas dan tidak menghantarkan listrik, sebagai bahan dasar pembuatan pakaian seperi jas hujan dan sebagai kontruksi seperti untuk bagian genteng, bagian lantai.

Penggunaan lantai vinyl saat ini memang sedang menjadi pilihan banyak orang karena murah, awet, tapi dengan tampilan yang mirip dengan lantai kayu.

Baca juga : Lantai kayu tempel

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Lantai Vinyl

Jika Anda berencana ingin membeli lantai vinyl, maka terdapat hal-hal yang mesti di perhatikan sebelum membeli vinyl lantai yakni motif vinyl, jenis-jenis vinyl, perbandingannya dengan lantai kayu solid atau vinyl vs parket dan menilai perbedaannya dengan lantai parket laminate. Poin-poin cukup penting diketahui bagi Anda karena nantinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain ruangan.

Nah di bawah ini terdapat beberapa pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan lantai vinyl yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang berencana ingin menggunakan lantai vinyl dirumah.

kelebihan lantai sintetis vinyl

  • Memiliki banyak ragam pilihan warna
  • Pemasangan yang mudah
  • Tahan perubahan cuaca
  • tahan kelembaban
  • Perawatan mudah
  • harga lebih murah di banding lantai kayu

Keunggulan & kelemahan lantai vinyl PVC

kekurangan vinyl lantai

  • Mudah terkena Goresan
  • corak kayu yang dihasilkan kurang natural dan kurang berestetika
  • Mudah terkelupas
  • akan melepas VOC atau Volatile organic compounds ke udara, dimana VOC ini cukup berbahaya bagi orang yang sensitif terhadapnya. Tapi jangan khawatir karena saat ini banyak produsen yang sudah mengurangi VOC pada produk lantai vinyl mereka.

Nah itulah beberapa keunggulan dan kelemahan pada lantai vinyl, jika Anda masih penasaran dengan kelebihan dan kekurangan lantai vinyl bisa kunjungi halaman di bawah ini :

Informasi Selengkapnya : Plus Minus Lantai Vinyl

Tahukah Anda, bahwa lantai vinyl murah ini mempunyai jenis-jenisnya yang terbagi menjadi 4 bagian. Diantaranya :

Jenis lantai vinyl motif

1. Vinyl plank

jual lantai vinyl plank motif kayu bandung

 

Jenis lantai vinyl yang satu ini cukup banyak disukai oleh sebagian besar konsumen. Lantai vinyl plank ini bentuknya persegi panjang dengan ukuran panjang 90-100cm dan ukuran lebar 10-20cm serta ukuran tebalnya sekitar 2mm-3mm.

2. Vinyl tile

harga lantai vinyl tile motif kayu

 

Jenis lantai vinyl tile ini memiliki ukuran yang menyerupai lantai keramik yakni berbentuk kotak persegi. Untuk ukuran panjang dan lebarnya berkisar antara 30-50cm dan untuk ukuran ketebalan nya sekitar 1,55mm hingga 3mm.

3. Vinyl click

harga vinyl click motif kayu murah

Lantai vinyl click ini cukup mudah dalam hal pemasangannya karena tidak membutuhkan bahan lem, hampir menyerupai flooring parket dan lantai kayu laminasi. Vinyl click mempunyai ketebalan mencapai 5mm.

4. Vinyl stiker

harga vinyl stiker motif

Berbeda halnya dengan ketiga jenis lantai vinyl diatas, jenis lantai vinyl yang satu ini terbilang cukup unik. Vinyl stiker mempunyai ciri khas permukaan glossy dengan tekstur plastik yang cukup lentur. Jenis lantai vinyl ini sering disebut juga jenis vinyl roll. Untuk ukuran ketebalan nya sekitar 0,2mm hingga mencapai 5,5mm.

Selain jenis-jenis lantai vinyl, hal penting yang mesti Anda ketahui sebelum membeli lantai vinyl yaitu melihat dulu perbandingan lantai vinyl dengan jenis lantai lain. Contohnya seperti pembahasan di bawah ini :

Perbandingan lantai vinyl & lantai kayu solid

menilai perbedaan lantai kayu, vinyl & laminate

Menilai perbandingan antara lantai kayu solid dengan lantai vinyl motif kayu, keduanya merupakan jenis lantai yang berbeda meskipun memiliki fungsi yang sama. Perbedaannya terletak pada segi bahan pembuatan, yang dimana lantai vinyl terbuat dari bahan PVC sedangkan lantai parket solid terbuat dari kayu utuh tanpa adanya bahan campuran lain didalamnya.

Dari segi bahan pembuatan nya saja sudah berbeda, sehingga secara otomatis keduanya memiliki kualitas dan segi kenyamanan yang berbeda. Pada lantai vinyl kualitasnya tidak sebagus lantai kayu solid, dan dari segi kenyamanan, lebih nyaman menggunakan lantai parquet solid karena ukurannya sangat tebal dan terasa empuk ketika dipijak.

Sedangkan dari segi perbedaan harga lantai vinyl dengan lantai kayu solid, memang keduanya selisih cukup jauh. Yang dimana harga vinyl lantai jauh lebih murah ketimbang harga lantai kayu yang relatif tinggi. Harga jual lantai vinyl inilah yang membuat banyak disukai oleh semua kalangan.

Informasi selengkapnya : Perbedaan lantai vinyl dan parket solid

Perbandingan lantai vinyl dengan lantai parket laminated

perbedaan lantai vinyl dan lantai laminate

Jika dilihat dari segi perbandingan antara lantai vinyl dengan lantai kayu laminate, keduanya sama-sama diproduksi buatan pabrik dan sejenis lantai sintetis atau lantai laminasi. Bedanya, lantai vinyl terbuat dari 100% plastik sedangkan lantai laminate terbuat dari kayu serbuk kayu plywood yang dicampur dengan resin.

Dari segi kualitas, lantai kayu laminasi jauh mendominasi sebab lebih kuat dan awet ketimbang lantai vinyl. Sedangkan untuk segi kenyamanan, keduanya sama-sama cukup nyaman dipakai didalam ruangan, tetapi tidak senyaman menggunakan lantai kayu solid.

Baik itu lantai vinyl maupun lantai parket laminated, kedua jenis lantai ini sama-sama mempunyai kelebihan yaitu sangat mudah dalam hal instalasi pemasangan dan harga jual lantai vinyl dan laminate tergolong cukup murah, sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Termasuk Anda.

Informasi selengkapnya : Vinyl vs Laminate

Tabel Harga Lantai Vinyl Per Meter & Per Box

Sebagaimana telah disebutkan diatas, kami akan menyuguhkan harga dari lantai vinyl untuk Anda yang membutuhkan lantai Vinyl motif kayu :

Merk Lantai Vinyl Ukuran per pcs Harga per meter
Lantai vinyl merk Golden Crown 0,3cm x 15cm x 90cm Rp. 210.000/M²
Lantai vinyl merk Kendo 0,3cm x 18cm x 93cm Rp.  2350.000/M²
Brand Lantai Vinyl Ukuran Harga per box
Vinyl Golden Crown 2,5M² Rp. 525.000
Vinyl kendo 2,5M² Rp. 775.000

Tersedia harga lantai vinyl per meter dan ada juga harga lantai vinyl per box. Perlu diketahui, bahwa harga yang tertera di atas belum termasuk dengan biaya jasa pasang vinyl lantai. Jika memang Anda memerlukan para tukang yang ahli dalam hal pemasangan lantai.

Berapa jumlah lantai vinyl dalam 1 dus/box? Dalam 1 dus lantai vinyl terdapat beberapa jumlah yang bermacam-macam, ada yang isinya 19, 20, 24 hingga mencapai 36 pcs dalam satu box vinyl flooring.

Detail lantai vinyl Golden Crown

  • Jenis Produk   : Lantai Vinyl
  • Tipe                : Vinyl Tile
  • Brand              : Golden Crown
  • Motif               : Kayu
  • Ukuran            : 3 mm x 152.4 mm x 914.4 mm
  • Harga              : Rp. 210.000,-/m2

Motif kayu yang dapat dijadikan pilihan :

harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-214
harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-215
harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-216
harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-217
harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-218
harga lantai kayu vinyl Golden Crown
GCV-219

Detail lantai vinyl Kendo

Inilah spesifikasi atau detail produk dari lantai vinyl merk kendo :

  • Jenis produk : Lantai vinyl
  • Tipe              : Vinyl plank
  • Brand           : Kendo
  • Motif            : Kayu
  • Ukuran         : 0,3cm x 18cm x 93cm
  • Harga           : Rp. 235.000/m2

Di bawah ini terdapat beberapa pilihan motif kayu yang bisa Anda pilih :

macam-macam motif lantai vinyl sintetis

Harga pasang lantai vinyl

  • Biaya pasang lantai vinyl = Rp 60.000,-/m²

catatan penting…

Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah. maka untuk update info harga terbaru, bisa menghubungi marketing kami.

biaya pasang lantai vinyl per meter

Sedikit membahas lantai sintetis Vinyl ini. Memang dari segi keawetan, lantai PVC ini sangat dijagokan digunakan di hunian karena dapat bertahan terhadap perubahan cuaca, panas, dingin, lembab dan perubahan cuaca ekstrim lainnya. selain itu, lantai vinyl juga mampu bertahan hingga waktu sangat lama, tahan terhadap rayap dan pertumbuhan jamur. Sehingga akan menjadi pengalaman memakai lantai vinyl yang menyenangkan.

Namun, menurut sebagian sumber, Lantai Vinyl yang pada umumnya terbuat dari PVC kurang baik bagi kesehatan, terlalu panas dan mudah rusak bila tergores oleh perabotan rumah (furniture). Biasanya lantai vinyl ini kerap kali dipakai untuk menutupi area lantai di dapur karena terdapat lapisan anti air, meskipun tidak tahan air sepenuhnya. Lantai sintetis ini tidak bisa dipasang pada area kamar mandi, sebab nantinya akan cepat rusak.

Baca juga : Alternatif pilihan terbaik selain lantai keramik

Oke, segitu saja untuk pembahasan kita kali ini mengenai rincian harga lantai vinyl motif kayu dari berbagai merk yang berbeda, beserta biaya pemasangannya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari toko penjual lantai vinyl di daerah Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali & berbagai kota lainnya di Indonesia.

Simpan

Simpan

(Visited 935 times, 7 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: