Decking Kayu Ulin – Jangan biarkan Tampilan halaman rumah anda gitu-gitu aja! Jika anda minta saran kami, Penggunaan lantai kau outdoor atau Decking pada halaman rumah sangat kami rekomendasikan.

Banyak jenis kayu yang bisa anda gunakan seperti Merbau, Bengkirai, Keruing, Kempas, Rengas dan yang paling kami sarankan adalah Decking kayu Ulin.

Dengan modal 700ribuan saja,, anda sudah bisa mendapatkan decking Ulin

info harga lebih lengkap ada di bawah…

Mengenal Decking kayu Ulin

Decking adalah jenis lantai kayu untuk keperluan outdoor. Ukuran Decking berbeda dengan parket lantai untuk dalam ruangan. Ukuran Decking pada umumnya lebih tebal dan memanjang.

selain Ukurannya, Pemasangan Decking dan parket berbeda, dimana Decking ini di pasang dengan adanya bantalan terlebih dahulu untuk bagian bawah dan setiap pcs Decking di beri jarak sebagai tempat Decking kayu Memuai yang disebabkan Perubahan cuaca.

Meskipun sekarang ini sudah terdapat Decking Inport yaitu Decking WPC yang sedang Trend yang memiliki daya tahan lebih baik terhadap perubahan cuaca.

Akan tetapi, selain harganya lebih mahal karena di jual perbatang, dari segi Tampilan warna Decking WPC mudah memudar sehingga dalam jarak dua tahun anda tidak akan melihat Tampilan Decking elegan, tetapi hanya sekumpulan Plastik.

makanya wajar jika eksistensi penggunakan Decking kayu, Khususnya kayu Ulin masih Dominan

Karakteristik Kayu Ulin

Pemasangan Decking kayu Ulin di area outdoor samping kolam renang
Pemasangan Decking kayu Ulin di area outdoor samping kolam renang

Kayu Ulin adalah jenis kayu asal kalimantan dan terdapat juga di Sulawesi. Pohon ulin memiliki ukuran Tinggi besar dengan batang lurus. sebagai wawasan, Kayu-kayu memiliki tingkat keras, tingkat kuat dan tingkat awet yang dibedakan menjadi kelas I, II, III, IV, V, dan seterusnya.

Dimana, Kayu Ulin ini baik dari tingkat keras, tingkat kuat maupun tingkat awet berada di kelas I yaitu kelas kayu dengan kualitas terbaik. Dengan tingkat keras kayu bisa mencapai 1100 kg/m³, dan merupakan salah satu kayu keras Dunia.

Berikut ini Daftar tingkat keras kayu / wood density

Meskipun demikian, perbedaan tempat tumbuh dari kayu Ulin juga berpengaruh terhadap tingkatan kualitas kayu Ulin.

Kayu Ulin dari Kalimantan memiliki sipat yang lebih baik karena selain tingkatan kualitas yang tinggi, kayu Ulin dari kalimantan juga memiliki sipat tahan serangan rayap, perubahan cuaca, dan pertumbuhan jamur.

sementara itu, kayu Ulin dari Sulawesi ini tidak sebaik tetangganya, karena masih kurang tahan terhadap perubahan cuaca. Meskipun secara tingkat keras dan kuat tidak diragukan.

Bagaimana membedakan Ulin Kalimantan dan Sulawesi ?

Meskipun bernama serupa (yaitu Ulin) akan tetapi kualitasnya berbeda, Oleh karenanya kita haruslah tahu bagaimana cara membedakan kayu Ulin dari Kalimantan dan Kayu Ulin dari Sulawesi.

Cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mebedakan Kayu Ulin kalimantan dan Sulawesi adalah dengan melihat ciri fisiknya.

perbedaan Decking kayu Ulin kalimantan dan sulawesi
ini bedanya Decking kayu Ulin kalimantan dan sulawesi
  1. Umumnya kayu Ulin dari kalimantan memiliki warna yang lebih cerah, yaitu Kuning kecoklatan
  2. sementara kayu Ulin dari Sulawesi memiliki warna lebih gelap, Yaitu Coklat kehitaman

Note :

warna kayu Ulin ini dilihat sebelum terpasang, karena jika sudah terpasang, selang waktu 3 bulan Decking kayu Ulin akan berubah warnanya menjadi lebih Gelap. Hal ini adalah sipat alami dari kayu Ulin itu sendiri, tidak berpengaruh terhadap kualitasnya.

Decking Ulin kalimantan samping kolam renang

Informasi Harga dan ukuran lantai kayu Ulin

Kami sebagai penjual lantai kayu terlengkap tentu menyediakan Decking Ulin. Decking kayu Ulin yang kami sediakan ini berasal dari Kalimantan sehingga sudah terjamin kualitasnya. Terdapat dua jenis Decking yang kami jual yaitu :

1. Decking Ulin Standar Ready Stok

Tebal : 1,9

Lebar : 9

Panjang : 100 sampai 400 cm

Dilengkapi dengan Alur anti slip di satu sisinya.

anti slip pada Decking kayu Ulin

Anti slip dapat digunakan diatas permukaan sebagai anti slip, bisa juga digunakan di bagian bawah sebagai tempat mengalirnya air.

pemasangan posisi sisi beralur anti slip ini bisa di sesuaikan dengan minat anda.

bingung dengan posisi terbaik Decking kayu untuk hunian anda ? mari diskusikan dengan kami

Nomor marketing Rajawali Parquet Indonesia

2. Decking kayu Ulin Promo

Ukuran : 1,8 x 9 x 100 – 400 cm

Ukuran Decking kayu Ulin Promo dan Standar sebetulnya sama saja. Yang membedakan hanya pada ketebalan yang berkurang 1mm dan harga yang lebih murah

Harga Decking kayu Ulin

  • Decking Ulin Standar : Uk. 1,9 x 9 x 100-400 cm/pcs  Harga : Rp. 790.000 /m2
  • Decking Ulin Promo  : Uk. 1,8 x 9 x 100-400 cm/pcs  Harga : Rp. 730.000 /m2

Note :

harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah, oleh sebab itu untuk informasi harga yang ter update bisa langsung menghubungi marketing kami

Kenapa Memilih Decking kayu Ulin ?

contoh Decking kayu Ulin terpasang

  1. Decking kayu Ulin merupakan jenis Decking paling baik untuk di terapkan di lantai karena memiliki tingkat keras, Kuat dan awet sangat baik
  2. Memiliki sifat tahan perubahan cuaca
  3. semakin terkena air, Decking kayu Ulin justru semakin kuat sehingga sangat cocok diterapkan di samping kolam renang
  4. Daya retak Rendah
  5. serat kayu yang lurus membuat tampilannya menjadi lebih elegan

selain Decking kayu Ulin, Banyak pilihan jenis lantai kayu outdoor lain yang bisa anda gunakan. Yaitu Decking kayu Merbau, Bengkirai, Keruing dan Rengas. untuk informasi lebih lengkap, anda bisa langsung berkunjung ke : 5 jenis lantai kayu outdoor untuk halaman rumah

(Visited 374 times, 2 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: