jual lantai kayu sonokeling promo 8

Lantai Kayu SonokelingLantai kayu adalah salah satu jenis lantai kayu yang kerapkali menjadi pilihan penghuni rumah demi mewujudkan hunian elegan dan natural. salah satu lantai kayu yang bisa anda pilih sebagai penutup lantai adalah jenis lantai kayu Solid. yaitu jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu asli. bukan kayu buatan atau serbuk kayu.

salah satu jenis kayu yang bisa anda terapkan sebagai lantai kayu adalah jenis kayu Sonokeling. kayu yang berasal dari tanah jawa ini memang cukup banyak peminatnya. apalagi untuk dijadikan Furniture dan berbagai jenis kerajinan, kayu ini cukup banyak dimanfaatkan.

kayu ini banyak dimanfaatkan karena memang memiliki warna khas yang cukup unik. yaitu warna hitam dengan corak yang sangat khas kayu sonokeling, kayu ini bisa juga diterapkan sebagai lantai dan hasilnya cukup bagus.

Harga Lantai Kayu Sonokeling

Kami TOKO LANTAI KAYU PARQUET menyediakan dua jenis lantai kayu sonokeling, yaitu lantai kayu sonokeling ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm/pcs dan lantai kayu sonokeling ukuran 1,2 x 4,5 x 13-90 cm/pcs kedua jenis kayu sonokeling ini memiliki harga yang berbeda meskipun kami menjualnya sama-sama per meter persegi.

jual lantai kayu sonokeling promo 8

Yang Dimana flooring sonokeling dengan ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm /pcs kami jual dengan harga Rp. 430.000 /m2 sedangkan, parquet kayu sonokeling dengan ukuran 1,2 x 4,5 x 19-30 cm/pcs kami jual dengan harga Rp. 200.000.

Harga lantai kayu sonokeling diatas sewaktu-waktu dapat berubah & stok barangnya terbatas, silahkan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak marketing kami.

jual lantai kayu sonokeling

Lantai kayu sonokeling ini sangat layak anda pertimbangkan untuk diterapkan sebagai penutup lantai karena warna yang khas dan cukup berbeda dari jenis kayu lain. apalagi dengan harga yang cukup murah untuk perhitungan lantai kayu solid. sehingga ada dua alasan untuk memilih lantai kayu parquet sonokeling.

Bagi anda yang berencara memesan lantai kayu parquet sonokeling, anda bisa menghubungi marketing atau dengan langsung mengunjungi showroom kami :

Selain lantai kayu parquet dan flooring sonokeling, kami juga menyediakan berbagai jenis lantai kayu lain yang bisa anda jadikan pertimbangan dalam menentukan lantai mana yang paling cocok digunakan sebagai penutup lantai rumah anda. Ada jenis lantai kayu jati, merbau, sungkai, Ulin, bengkira, keruing dan lain-lain yang bisa dipilih.

Informasi Selengkapnya :

Mengenal Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling merupakan jenis kayu yang berasal dari kepuluan Jawa, kayu hitam ini banyak dijumpai di pulau tersebut, Orang-orang jawa menyebutnya dengan “Sanakeling”. Kayu sonokeling ini termasuk kedalam jenis kayu keras dan berkualitas, namun termasuk juga kedalam jenis kayu langka di Indonesia.

mengenal kayu sonokeling si kayu hitam khas Jawa mirip kayu eboni

Pohon sonokeling bisa tumbuh mencapai 20-40 meter dengan ukuran diameter sekitar 1,5 meter. Bisa dibilang bahwa kayu sonokeling mulai langka akibat pertumbuhannya yang lambat, sedangkan exploitasinya tinggi. Sehingga mengakibatkan harga kayu sonokeling melambung tinggi.

Biasanya sebagian besar orang menggunakan kayu sonokeling sebagai alternatif pilihan selain kayu merbau atau kayu eboni, karena kedua jenis kayu solid tersebut memiliki warna yang begitu eksotis, hampir serupa dengan kayu sonokeling.

Karakteristik kayu sonokeling

Kayu sonokeling yang banyak diumpai di daerah Jawa dan sekitarnya ini termasuk kedalam jenis kayu keras, yang dimana berat jenisnya sendiri bisa mencapai 0,77 sampai dengan 0,86 dan memiliki kadar air sebanyak 15%. Uniknya, kayu sonokeling ini mempunyai tekstur permukaan yang tergolong cukup halus dengan adanya serat kayu alami yang bervariasi, terdapat serat kayu yang lurus adapun yang bergelombang.

mengetahui karakteristik kayu sonokeling

Pada bagian tengah kayu sonokeling, terdapat warna hitam keungu-unguan, namun terdapat pula beberapa warna coklat rua dengan corak loreng. Sedangkan pada bagian pinggirnya mempunyai warna putih kekuningan dengan ketebalan kayu mencapai 5 sentimeter.

Tingkat kekerasan kayu sonokeling sendiri terbilang cukup tinggi, bisa disandingkan dengan kualitas kayu jati. Bahkan tingkat keawetannya pun sangat bagus, mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Selain itu, meskipun kayu sonokeling ini memiliki tingkat kekerasan yang lumayan tinggi, namun kayu hitam khas Jawa ini mudah dalam hal pengolahannya jika menggunakan mesin khusus. Bisa dipelitur, bubut dan memiliki keunggulan seperti mengikat skrup dengan baik, sehingga tidak mudah rusak pada area yang diskrup.

Kelemahan & keunggulan sonokeling

Sama seperti jenis kayu konvensional pada umumya, kayu sonokeling pun mempunyai sisi kelebihan dan segi kekuranganya. Yang dimana meskipun kayu sonokeling mempunyai kualitas yang bagus, akan tetapi tidak luput dari kelemahannya. Penasaran seperti apa plus minus kayu sonokeling? Simak ulasannya di bawah ini :

Kelebihan kayu sonokeling :

  • Tahan rayap, dikarenakan kayu sonokeling mempunyai tingkat kekerasan yang tinggi sehingga rayap pun enggan untuk memakannya.
  • Tidak mudah lapuk, tingkat ketahanan dan keawetan kayu sonokeling ini menjadikannya tidak mudah lapuk atau rusak, bahkan cenderung kuat dari perubahan suhu atau cuaca.
  • Mempunyai serat kayu yang indah. serat kayu sonokeling memang terlihat cantik dan eksklusif, berbeda dari jenis kayu kebanyakan.
  • Memiliki warna yang eksotis yang unik dan menarik.

plus minus lantai kayu sonokeling

Kekurangan kayu sonokeling :

  • Populasi kayu sonokeling langka, bahkan terancam punah.
  • Harga kayu sonokeling relatif mahal
  • Mempunyai kadar air yang cukup banyak

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kayu sonokeling. Bila kita lihat dengan seksama, keunggulan kayu sonokeling jauh lebih banyak ketimbang kelemahannya. Sehingga kayu sonokeling ini patut dipertimbangkan untuk dijadikan sebagai bahan baku kontruksi, Furniture, lantai kayu sonokeling dan untuk elemen dekorasi hunian lainnya.

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai lantai kayu sonokeling dan klasifikasi kayu hitam khas Jawa, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari jenis lantai kayu murah & berkualitas. Cukup sekian dan terimakasih.

Kunjungi website kami untuk melihat-lihat olahan produk kayu solid berkualitas tinggi, beserta harga & dan langsung bisa berkonsultasi bersama pihak marketing kami sevara gratis.

 

(Visited 1,035 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: