Apakah anda berencana membuka usaha kuliner? Bagi anda yang sedang memilih material bangunan seperti lantai yang tepat untuk restaurant anda? Ulasan berikut akan membantu anda.

Restoran merupakan rumah makan yang menyajikan berbagai macam makanan dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut. Tidak hanya sebagai tempat makan saja restaurant biasa digunakan untuk berbagai macam acara, restaurant dengan desain yang menarik akan memberikan suasana akrab dan nyaman bagi pengunjung

Lantai hanya salah satu material penting bagi desain suatu bangunan, namun berpengaruh untuk keselarasan desain yang di terapkan, jadi pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan jenis lantai terbaik untuk restoran, berikut penjelasannya:

Lantai Marmer

Lantai Marmer
Lantai Marmer

Lantai marmer terbuat dari batu alam lunak yang dihasilkan dari proses metamorforsa batu gamping yang akan menghasilkan motif elegan, mewah serta natural. Lantai mamer memberikan efek sejuk pada suatu ruangan atau bangunan. Permukaannya yang berkilau dan licin harus diperhatikan bila restaurant anda akan menggunakan material marmer ini.

Pemasangan disarankan menggunakan tenaga ahli karena marmer reaktif terhadap larutan bersifat asam, bila terjadi kerusakan harus di ganti dengan yang baru. Perawatan dilakukan sangat mudah hanya harus di sapu dan pel secara rutin, disarankan melakukan perawatan enam bulan sekali untuk mengembalikan kilau marmer yang telah kusam.

Cocok dipadukan dengan desain bertema

  • Modern, biasanya desain modern ini mencakup warna-warna yang sederhana materialnya mencangkup logam, kaca, baja disertai denngan garis-garis yang bersih.
  • Kontemporer, Jenis desain yang sering di padukan dengan desain modern secara bersamaan.
  • Industrial, jenis desain yang sering dipakai di beberapa restoran yang terinspirasi dari loteng atau gudang.

Lantai Granit

Lantai Granit
Lantai Granit

Lantai granit merupakan jenis lantai yang berasal dari batuan magma yang membeku. Salah satu jenis lantai yang kokoh dan tidak mudah pecah, tahan terhadap goresan juga noda. Memiliki berbagai motif

Pemasangan disarankan dilakukan oleh ahli, material ini mudah menyerap air sehingga mudah berkerak. Jika lantai basah harus segera di lap untuk menjaga kilaunya juga agar lantai tidak licin.

Cocok dipadukan dengan desain restaurant seperti

  • Bohemian gaya desain ini mencerminkan gaya hidup tanpa beban dengan sedikit aturan, yang terpenting adalah keinginan hatimu.
  • Transisional memberikan keseimbangan karena menggabungkan gaya modern dengan tradisional dengan menggabungkan bahan-bahan modern yang kemudian di padukan dengan perabotan mewah.

Lantai Teraso

Lantai Teraso
Lantai Teraso

Memiliki bahan dasar dari pecahan batuan dengan ukuran dan bentuk yang bermacam-macam yang membuat nilai seni teraso tinggi. Sering kali digunakan untuk pelapis dinding.

Pemasangan terraso lebih mudah dibandingkan dengan memasang lantai granit namun tetap dibutuhkan tenaga ahli untuk pemasangan yang sempurna. Untuk perawatan membutuhkan proses pemolesan secara teratur karena bahan dasarnya dari batuan yang disatukan membuat lantai ini terkikis akibat sering terinjak.

Cocok dipadukan dengan desain:

  • Minimalis dan modern kedua design yang saling terikat karena menggabungkan estetika dan kesederhanaan.
  • Maroko, maroccan style sangat kaya warna dan tekstur. Pola yang ramai dan warna warni cerah dari lantai terraso dapat membantu tampilan ruangan lebih hidup lagi.

Lantai Kayu

Lantai Kayu
Lantai Kayu

Merupakan jenis lantai berbahan dasar kayu asli, namun karena teknologi yang berkembang pesat dapat ditemukan dengan bahan serbuk kayu yang di press atau berbahan vinyl. Merupakan salah satu jenis lantai yang banyak peminatnya karena memberikan kesan mewah dan hangat serta lebih sehat untuk pernafasan.

Pemasangan lebih mudah dibandingkan dengan jenis lantai lainnya, namun perlu dilakukan oleh ahli untuk hasil yang maksimal. Dalam perawatan terbilang rumit karena perlu dilakukannya proses coating minimal tiga bulan sekali. Lantai kayu ini tidak direkomendasikan di pasang di area teras restoran.

Untuk informasi lebih lanjut serta harga, anda bisa cek di Harga Lantai Kayu Solid

Baca Juga :
Tips Memilih Lantai Kayu Yang Tepat
Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vinyl Motif Kayu

Cocok dipadukan dengan desain:

  • Rustic karena rustic lekat dengan sesuatu yang alami dan gaya yang membumi, funitur yang digunakan juga terbuat dari buatan tangan. Lantai jenis kayu akan membantu menghidupkan ruangan dengan desain rustic.
  • Transisional yang mengabungkan gaya tradisional dan modern memiliki keseimangan yang tidak terduga membuat desain ini menarik untuk di terapkan. Pada material bangunan seperti lantai dapat dipasang menggunakan lantai kayu.
  • Frech Country pemilihan warna-warna yang hangat dengan setuhan furniture kayu hias dipadukan dengan lantai berbahan kayu.

Lantai Keramik

Lantai Keramik
Lantai Keramik

Jenis lantai yang banyak digunakan di rumah maupun restoran karena memiliki motif yang beragam, dengan harga yang terbilang murah dibandingkan dengan jenis lantai sebelumnya. Memiliki keunggulan seperti tidak mudah tergores, tidak akan meninggalkan noda dan tidak mudah kusam. Dapat digunakan untuk dinding .

Kekurangan lantai keramik yaitu, memiliki ketebalan yang minim, akan menggembung setelah pemasangan lima tahun keatas. Pemeliharaan hanya disarankan di bersihkan setiap hari dan melakukan pemolesan untuk menjaga kilau lantai.

Cocok dipadukan dengan design seperti:

  • Shabby chic memiliki kesan yang feminism, lembut dan halus. Untuk material lantai dapat menggunakan lantai keramik dengan motif selaras dengan tema design.
  • Scandivian menekankan kesederhanaan hidup. Tentunya furniture pun akan sangat sederhana. Lantai keramik dengan motif setema akan memperlengkap desain interior restaurant anda.

Baca Juga : Alternatif Pengganti Lantai Keramik

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: