konsep dapur ala korea seperti film drakor

Dapur Ala Korea Minimalis – Di era yang modern ini, budaya Korea memang sedang hits-hits nya, terutama dikalangan muda atau sering disebut kaum milenial. Memang tidak bisa dipungkiri kembali, pasalnya hal-hal yang berkaitan dengan Korea pastinya banyak disukai oleh sebagian besar masyarkat Indonesia dan dunia. Terlebih lagi pada drama-drama atau film drakor.

Berbicara soal Korea, terdapat salah satu hal yang berkaitan dengan konsep hunian ala Korea yang terbilang cukup unik dan bisa kita tiru, salah satu ruang yang bisa kita aplikasikan sebagai konsep ruangan ala Korea yakni pada bagian dapur rumah. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai desain dapur ala Korea yang sedang naik daun ini? Pastinya akan sangat cocok bila diterapkan pada hunian-hunian yang ada di Indonesia.

Namun perlu diketahui, desain dapur minimalis ala Korea tidak luput dengan namanya elemen kayu, pasti selalu berhubungan dengan penggunaan aksen kayu. Baik pada segi lantai, plafon, dinding maupun segala macam jenis perabotan nya. Tetapi itu tidak semua, hanya beberapa interior saja yang terbuat dari olahan kayu. Biasanya sih, dapur ala korea sering menggunakan lantai vinyl atau lantai kayu laminasi sebagai penutup lantainya. Namun untuk hiasan dinding dapur suka memakai dinding kayu lambersering.

3 Tips Membangun Kitchen Set Ala Drama Korea

tips membangun sebuah dapur ala korea

Terdapat beberapa trik atau tips dalam menyulap sebuah dapur yang kita miliki dengan dirubah gayanya seperti kitchen set ala-ala drama korea, seperti di film-film. Diantaranya yaitu :

Pastikan mempunyai pencahayaan yang optimal

Salah satu hal yang cukup penting dalam membangun sebuah dapur ala korea sederhana yakni memastikan pencahayaan didalamnya sangat terang atau optimal. Kalian bisa menggunakan pencahayaan dari lampu yang berwarna putih.

Warna cat dapur ala Korea

Selain harus memiliki pencahayaan yang bagus, area dapur kesayangan kita juga harus kita tentukan pemilihan jenis warna yang akan diterapkan. Pastikan jika memang ingin menggunaan tema dapur khas Korea, diusahakan memakai warna yang terang, seperti putih, krem atau pastel. Kombinasi antara warna cat tembok dapur dengan cahaya yang terang dapat mewujudkan konsep dapur ala Korea yang kekinian.

Pemilihan furniture & perabotan ala Korea

Untuk mendapatan standar dapur khas Korea, pastikan kalian memilih jenis-jenis perabotan yang modern dan simple. Kalian juga bisa memakai bahan kayu untuk menciptakan suasana yang hangat dan cozy. Diusahakan juga menentukan furniture multifungsi agar terkesan modern dan penggunaannya yang tergolong sangat simple. Sehingga desain dapur minimalis ala Korea akan benar-benar semakin terbentuk.

4 Desain Dapur Ala Korea Yang Bisa Kalian Tiru!

Setelah kita mengetahui beberapa tahapan dalam membuat sebuah kitchen set ala Korea, selanjutnya di bawah ini terdapat beberapa desain dapur minimalis ala drakor yang bisa kalian aplikasikan atau gunakan sebagai bahan inspirasi dalam membangun dapur dirumah kalian. Penasaran? Simak pembahasannya berikut ini :

Desain dapur ala Korea mewah

Jika lahan rumah kalian luas, maka tidak ada salahnya mencoba menggunakan konsep desain dapur ala Korea mewah dan modern yang satu ini. Dengan ruang makan tanpa sekat yang menyatu dengan area dapur, menjadikan desain dapur Korea mewah ini sangat rekomendasi. Terlebih lagi dengan elemen dekorasi yang digunakan, seperti lampu gantung, dinding kayu palet minimalis dan furniture yang didominasi dengan aksen kayu.

desain dapur ala korea yang mewah & modern

Agar suasana lebih asri dan terkesan alami, kalian bisa juga menambahkan beberapa jenis tanaman hias sebagai pendukung desain dapur ala Korea mewah yang kalian gunakan. Dengan begitu, suasana berkumpul bersama orang-orang tercinta atau anggota keluarga semakin terasa menyenangkan. Jenis desain dapur ala Korea yang satu ini mirip dengan dapur ala cafe modern.

Untuk area lantainya, kalian bisa memakai lantai keramik, lantai kayu sintetis, lantai parket, vinyl lantai dan lain sebagainya. Akan tetapi pastikan jenis material lantai yang kalian pakai serasi dengan warna dinding dan furniture karena dapat sesuai dengan konsep dapur ala korea yang kalian terapkan.

Desain dapur ala Korea sederhana

Ingin tampil sederhana? desain dapur ala korea sederhana nan minimalis ini bisa kalian gunakan didalam rumah. Hanya dengan memanfaatkan dinding batu bata sebagai hiasan dinding dan pemilihan furniture multifungsi yang bisa dipakai untuk menyimpan beberapa perabotan dapur lainnya.

desain dapur ala korea sederhana & simple

Dapur ala Korea simple ini lebih mengedepankan gaya kesederhanaan dengan memanfaatkan ruang minimalis dan penggunaan beberapa perabotan dapur yang klasik. Sehingga akan sangat cocok nih bila desain dapur sederhana ala Korea ini digunakan pada rumah kecil minimalis atau dengan kata lain yang lahnnya tidak luas.

Desain dapur minimalis ala Korea

Agar terkesan lebih kekinian atau semi modern, kalian bisa menerapkan gaya dapur minimalis ala Korea yang satu ini. Karena hanya memanfaatkan lahan sempit dengan furniture dan perabotan yang bisa dibilang cukup modern. Pemilihan warna cat putih dan krem juga bisa mendominasi keseluruhan dinding dapur, sehingga terlihat simple, rapih, terkesan modern dan nyaman digunakan.

desain dapur minimalis ala korea

Untuk segi pencahayaan tidak selalu berpusat pada lampu penerangan saja, tetapi kita bisa memanfaatkan cahaya dari luar rumah melalui jendela sebagai pencahayaan. Sehingga bisa menghemat penggunaan lampu di area dapur pada saat siang hari. Lengkapi juga desain dapur minimalis ala Korea ini dengan menempatkan sebuah kulkas agar lebih memudahkan kita pada saat memasak atau membuat makanan.

Baca Juga : Desain Kamar Tidur Ala Korea

Desain dapur modern ala Korea

Dan yang terakhir, salah satu jenis desain dapur khas ala Korea yang bisa kali tiru adalah dengan konsep yang lebih modern. Bila kalian memiliki hunian yang mewah dan termasuk kedalam jajaran perumahan cukup elite, tentu sangat rekomendasi bila memakai gaya dapur modern ala Korea.

desain dapur ala korea mewah & minimalis

Dengan menggunakan menempatkan kitchen set yang modern, tanpa perlu menggunakan berbagai jenis furniture atau perabotan dapur lainnya. Kita tetap bisa memakai dapur sebagai mana mestinya, karena memang kitchen set mewah modern ini di desain untuk memudahkan para pengguna sehingga lebih simple dan efisien, serta tidak memakan space yang cukup banyak.

Pemilihan warna dinding dapur, meja dan juga lantai harus senada agar tampak terlihat kompak dan memiliki karakter yang kuat, sehingga desain dapur modern ala korea akan semakin terbentuk.

Baca juga : Jenis Lantai Yang Suka Dipakai Pada Area Dapur

Bagaimana, menarik bukan?

Pastikan desain dapur ala Korea yang akan kita gunakan benar-benar terbentuk, sesuai kebutuhan dan nyaman untuk digunakan.

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai dapur ala Korea, drakor atau kpopers. Semoga pembahasan ini dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang sedang mendekorasi ruang dapur dirumah. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 6 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: