tips kamar ala korea

Desain Kamar Ala Korea – Budaya Korea kini sudah menjamur dimana-mana, termasuk juga di negara kita Indonesia. Tentu ini sudah menjadi hal yang biasa kita lihat sehari-hari, berkat kemajuan nya teknologi dan tentunya tak luput dari K-Pop dan K-Drama. Bisa dibilang bahwa Indonesia memiliki penggemar budaya Korea yang cukup besar, hal ini dapat dilihat dari berbagai kalangan yang menyukai hal tersebut mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.

Mereka menjadi inspirasi bagi para insan muda-mudi di Indonesia, contohnya dimulai dari cara berpakaian, kreatifitas seni dan tak lupa interior hunian mereka. Ya, kamu tidak salah baca, Interior rumah atau kamar mereka pun kini terinspirasi dari desain-desain hunian ala drama korea yang ciamik dan juga menawan.

Desain yang minimalis serta nyaman yang terinspirasi dari drama korea ini tentu menjadi idaman para penggemarnya. Maka dari itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas sedikit lebih dalam tentang inspirasi kamar ala korea yang sedang tren berikut ini.

Tips Desain Kamar Ala Korea

Warna Dinding yang Cerah

gunakan warna dinding yang cerah

Jika kamu mencari desain kamar ala korea di internet, sebagian besar dari desain tersebut pasti menggunakan desain minimalis dan efektif dengan nuansa warna duo-tone (dua warna dasar) ataupun monochrome. Hal ini berfungsi agar kamar terlihat lebih luas, dengan warna putih gading cerah atau earth-tone ini menjadi favorit untuk desain tersebut.

Pemilihan warna cat dinding adalah satu hal yang penting karena bagian inilah yang sangat mendominasi suasana kamar. Adapun warna yang bisa kamu pilih adalah pilihan warna dengan tone warm atau juga soft netral, seperti misalnya ivory, cream, white atau biru pastel. Warna-warna ini akan membuat kamarmu terkesan cerah namun tetap cozy dan homey.

Gorden yang Minimalis

gorden minimalis ala korea

Untuk gorden sebagai aksesoris jendela, kamu bisa pilih gorden tanpa motif agar menambah kesan minimalis. Pilih juga warna gorden yang netral dan kalem seperti warna putih dan hindari warna hitam. Dengan menggunakan warna gorden yang kalem membuat cahaya matahari yang masuk bisa diteruskan dengan baik dan bisa membuat kamarmu tampak cerah dan tenang. Beberapa kamar tidur minimalis juga dilengkapi dengan jendela yang berukuran besar. Apabila ukuran jendela besar, maka pencahayaan di dalam ruangan juga akan semakin besar yang bisa membuat kamar nampak lebih terang, terkesan luas, nyaman, dan menambah estetika kamar. Untuk ukuran jendela yang besar, kamu bisa menggunakan tirai atau gorden yang panjang menjuntai ke bawah sehingga menutupi jendela kamar.

Menggunakan Karpet Bulu

gunakan karpet bulu ala korea

Karpet adalah salah satu item dekorasi yang bisa bikin kamar tidurmu tambah manis dan minimalis ala korea. Selain untuk bahan dekorasi, karpet juga bisa kamu jadikan sebagai alas duduk untuk kamu melakukan aktivitas. Menggunakan karpet di kamar membuat telapak kakimu tidakakan langsung menyentuh lantai yang dingin. Karpet yang bisa kamu pilih supaya menciptakan kamar yang minimalis dan cozy ala Korea adalah dengan menggunakan karpet bulu. Agar suasana kamarmu menjadi senada dengan tema yang kamu usung, kamu bisa memilih karpet dengan warna-warna netral seperti warna ivory, cokelat muda, abu muda, atau juga hitam. Penggunaan karpet bulu dengan warna senada juga tidak hanya membuat kamarmu tambah aesthetic, tapi juga bisa membuatmu nyaman ketika kamu ingin melakukan aktivitas di lantai.

Model Ranjang dan Tempat Penyimpanan Multifungsi

model ranjang dan penyimpanan multifungsi

Jika ingin membuat kamar tidur minimalis maka di dalamnya tidak boleh banyak barang. Agar terlihat sederhana dan simple, maka pemilihan perabot juga penting. Kamu bisa memilih model ranjang sekaligus ada tempat penyimpanan di bagian bawahnya. Di dalam penyimpanan ini, kamu bisa menyimpan segala barang keperluan atau pakaian kamu. Desain ranjang seperti ini bisa menghemat ruangan kamarmu karena memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan tambahan. Selain menggunakan model ranjang yang multifungsi, kamu juga bisa meletakkan kabinet atau laci di samping tempat tidur. Laci dan kabinet memiliki banyak variasinya, namun agar kamarmu tampak minimalis maka pilihlah model laci yang simple. Selain untuk menyimpan barang, laci juga bisa kamu jadikan sebagai meja untuk memajang dekorasi, seperti vas bunga, lilin aromaterapi, koleksi buku-bukumu, atau juga hiasan lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Ruang Tamu Minimalis

Menggunakan Lantai Dengan Material Kayu

gunakan lantai kayu ala korea

Sering dijumpai kamar ala Korea terlihat nyaman dengan penggunaan material kayu sebagai lantainya. Menggunakan lantai dengan material kayu memberikan kesan cozy dan homey karena sifat dari kayu sendiri yang hangat dan natural. Kamu bisa menggunakan material kayu ini sebagai penutup lantai. Dengan kombinasi karpet berbulu berukuran sedang dekat area ranjang, dijamin bisa membuat kamarmu tambah nyaman. Material kayu untuk lantai juga senada dengan kabinet atau laci yang kamu gunakan di samping tempat tidur dengan material yang sama. Agar tampilan kamarmu minimalis, kamu bisa memilih kayu dengan warna-warna yang netral atau juga putih. Jika kamu ingin menghemat budget, kamu bisa memasang vinyl dengan motif kayu yang bisa menambah kesan hangat dan nyaman di kamarmu. Kamu bisa membeli vinyl dengan satuan meteran dengan harga yang lebih murah. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat pilihan lantai kayu ala korea yang bisa diaplikasikan pada kamar anda berikut ini;

Lantai Kayu Solid

lantai kayu solid pada kamar ala korea minimalis

 

Pilihan pertama yaitu lantai kayu solid atau lantai kayu asli yang berasal dari pohon. Keunggulan utama dari jenis lantai ini yaitu kualitas dan kekuatan nya yang sudah tersohor. Namun, sebaik-baiknya sebuah produk pasti memiliki kekurangan. Kekurangan utama dari lantai kayu solid adalah harga nya yang terbilang cukup mahal dibandingkan lantai keramik atau vinyl.

Untuk lebih jelasnya tentang informasi produk dan harga lantai kayu solid anda bisa melihatnya di :

Harga Lantai Kayu Solid Terbaru 2021

Lantai Vinyl

lantai vinyl motif kayu pada kamar ala korea

Yang kedua yaitu lantai vinyl bermotif. Yap, benar sekali lantai vinyl ini memiliki beragam motif yang dapat anda pesan. Mulai dari warna, motif dan juga tampilan kayu yang dimiliki. Vinyl merupakan solusi bagi anda yang memiliki budget terbatas untuk bagian lantai namun tetap ingin mendapatkan tampilan yang menawan pada kamar anda. Kekurangan dari lantai vinyl ini terletak pada kekuatannya, memiliki resiko tinggi untuk rusak atau sobek ketika memindahkan furtniture yang bersentuhan langsung dengan lantai vinyl tersebut. Lantai vinyl juga memiliki bahan dasar dari PVC yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga : Harga Lantai Vinyl Murah

Demikianlah pembahasan kita tentang desain kamar dengan lantai kayu ala korea yang bisa anda coba pada kamar kesayangan anda. Jika anda memiliki pertanyaan seputar lantai kayu solid atau lantai vinyl hubungi kontak marketing kami yang tertera di halaman utama website ini. Semoga dapat membantu, terimakasih telah membaca ulasan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang lantai kayu solid dan lantai vinyl motif kayu, beserta harga dan biaya pasang bisa langsung menghubungi pihak marketing di bawah ini : (Free Survei & Konsultasi)

Ibnu : 0811-212-031

(Visited 83 times, 2 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: