Kamar tidur merupakan tempat bagi kita untuk beristirahat pada saat malam hari tiba, tak jarang juga ruangan tersebut kita pakai untuk menghabiskan waktu sembari melakukan kegiatan lain seperti membaca buku, bermain game, belajar dan lain sebagainya. Agar kamar tidur yang menjadi sarana kita untuk beristirahat selepas melakukan aktivitas di luar rumah menjadi lebih nyaman dan terasa betah, kita harus menata atau dekorasi kamar tidur tersebut.

Sudah menjadi hal yang wajib bagi kita untuk senantiasa membuat ruangan kamar tidur di rumah terlihat indah dan rapih, tujuannya agar kita merasa betah, nyaman dan cozy sehingga akan pulas ketika kita beristirahat. Selain itu, biasanya kamar tidur yang rapih dan bersih nyaman dipakai karena terbebas dari segala macam penyakit.

Suasana kamar tidur mencerminkan jati diri kita yang sebenarnya, segala macam bentuk dekorasi yang kita buat berdasarkan ketentuan selera dan konsep ruangan yang minimalis. Maka dari itu, sudah saatnya kita merubah penampilan kamar tidur sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan desain kamar tidur yang kita terapkan. Saat ini desain kamar tidur minimalis atau sempit kian banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, sebab desain ruang tidur memanfaatkan lahan yang sempit dengan penataan yang stylish dan idealis.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa ide dekorasi kamar tidur yang kekinian dan terkesan modern dengan mengambil konsep atau tema minimalis. Penasaran? Simak yuk baik-baik pembahasan nya di bawah ini :

Rekomendasi 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Simple & Unik Yang Bisa Kita Tiru

Setidaknya terdapat 7 ide dekorasi kamar tidur yang bisa kita tiru untuk di terapkan pada kamar tidur remaja atau kamar tidur anak-anak. Selain itu, ide dekorasi ini juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur sempit. Tidak perlu lama-lama, ini dia ulasannya :

1. Warna cat putih pada kamar tidur sempit dapat terkesan luas

warna cat putih menghasilkan kesan luas pada kamar tidur minimalis

Salah satu unsur yang tidak boleh kita lewatkan yakni dalam pemilihan warna cat tembok kamar tidur. Untuk menghasilkan suasana kamar tidur yang terkesan luas, kita bisa menggunakan warna cat putih. Sangat cocok nih jika kalian menggunakan konsep kamar tidur minimalis, meskipun lahan nya sempit atau terbatas tetapi bisa terkesan luas.

Tambahkan juga beberapa jenis tanaman hijau agar kamar tidur selain terkesan luas tetapi juga berkesan alami dan asri. Bisa kalian letakkan di sudut ruang kamar tidur atau menempelkan nya di area dinding.

2. Kamar tidur full color & berwarna cerah bisa menjadi pilihan untuk kesan yang ceria

dekorasi kamar tidur penuh warna

Selain warna putih, kalian juga bisa menggunakan warna lain yang contras atau dalam artian warnanya cerah agar menghasilkan suasana kamar tidur yang ceria. Pas banget jika warna cerah dipakai untuk kamar tidur anak-anak atau kamar tidur anak remaja. Kesan yang ceria tersebut dapat membuat betah dan nyaman ketika menggunakan kamar tidur untuk istirahat.

3. Gunakan furniture-furniture multifungsi

dekorasi ruang kamar tidur dengan furniture multifungsi

Untuk menghemat ruang kamar tidur, agar tidak berantakan dan juga memakan space yang banyak di dalam kamar tidur, kalian bisa menggunakan furniture yang fungsinya beragam. Mulai dari lemari yang bukan sekedar menyimpan pakaian saja, tetapi juga bisa menyimpan barang-barang lainnya. Atau menggunakan kasur yang di bawahnya ada tempat penyimpanan peralatan kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, kamar tidur minimalis akan tertata rapih dan tidak terkesan terlalu sempit karena adanya barang-barang yang menumpuk di berbagai sudut ruang.

Baca juga : Desain Kamar Tidur Ala Korea

4. Kasur tingkat 2 untuk kamar tidur anak-anak

desain kasur tingkat 2 untuk kamar tidur anak

Nah untuk kalian yang sedang bingung menentukan dekorasi kamar tidur anak, dan kalian hanya memiliki satu ruang kamar tidur saja sedangkan terdapat sepasang anak-anak. Untuk itu, direkomendasi menggunakan tempat tidur tingkat. Karena dengan begitu, kalian bisa menggunakan satu kamar tidur yang bisa dipakai untuk orang anak. Pastikan juga kasur tingkatnya jangan terlalu tinggi karena bisa berbahaya bagi si buah hati.

5. Dekorasi kamar tidur asri & alami

dekorasi kamar tidur alami & asri

Membangun suasana kamar tidur yang asri dan terkesan alami tidak cukup jika hanya menambahkan elemen dekorasi dari tanaman saja. Setidaknya terdapat beberapa unsur yang menjadi pendukung dalam menghasilkan suasana kamar tidur yang alami. Diantaranya dengan menggunakan lantai motif kayu atau lantai kayu solid. Karena penutup lantai parket bisa memenuhi hal tersebut, seperti yang kita ketahui bahwa aksen kayu merupakan bagian dari alam.

Selain itu, pemilihan warna cat tembok juga bisa menjadi pengaruh dalam menentukan kamar tidur yang asri dan alami. Biasanya untuk menciptakan desain kamar tidur yang alami bisa menggunakan warna cat hijau, putih, coklat dan lain-lain.

Baca juga : Harga Lantai Kayu Solid Untuk Kamar Tidur

6. Dekorasi kamar tidur anak remaja aesthetic

desain kamar tidur anak remaja minimalis

Biasanya anak remaja cenderung lebih menyukai dengan konsep kamar tidur yang simple dan sederhana, ada pula yang menyukai dengan konsep kamar tidur aesthetic dengan dekorasi dinding kamar tidur remaja yang terdapat poster-poster band kesukaan dan juga tulisan-tulisan motivasi atau puitis. Untuk kasurnya bisa menggunakan konsep kamar tidur lesehan yang minimalis.

Tambahkan juga beberapa furniture multifungsi agar karakter desain kamar anak remaja benar-benar terbentuk dengan kuat. Pemilihan warna cat tembok kalian bisa menggunakan tema monokrom, seperti warna putih dan hitam.

Baca juga : Tips Mendesain Apartemen Studio Minimalis

7. Pilih warna sprei & bantal yang senada

pemilihan warna sprei dan bantal harus senada

Agar kamar tidur di rumah kalian memiliki nuansa yang yang agak berbeda, untuk mengakalinya dengan memakai warna sprei kasur yang serupa dengan warna bantal/guling. Kalian bisa juga memadukan warna sprei dan bantal dengan warna cat tembok kamar tidur, dengan begitu kamar tidur akan terlihat serasi dan penuh warna sehingga tidak terlihat membosankan.

Ide ini sangat cocok untuk dekorasi kamar kost para mahasiswa yang sedang merantau, yang notabene lahan nya sempit. Sehingga dengan begitu, tampilan kamar kost minimalis akan terkesan luwes.


Bagaimana, sudahkah kalian menentukan dekorasi kamar tidur masa kini?

Mau bagaimana pun juga kamar tidur harus didesain sedemikian rupa agar membuat kita nyaman, aman dan hangat. Tetapi perlu diperhatikan juga dari segi elemen dekorasi yang dipakai. Untuk dekorasi kamar tidur low budget, kalian bisa memilih beberapa poin di atas untuk diaplikasikan kedalam kamar tidur yang akan digunakan. Selebihnya bisa mempertimbangkannya sendiri.

Demikianlah ulasan kita kali ini tentang beberapa ide dekorasi minimalis yang simple dan kekinian, semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang berencana ingin mendekorasi kamar tidur dirumah atau di kost-kost-an. Terimakasih

(Visited 3 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: