lantai kayu laminated pada lantai rumah

5 Macam Lantai Motif Kayu – Memiliki sebuah hunian yang elegan dan berestetika tentunya menjadikan sebuah kebanggan tersendiri bagi kita. apalagi anda yang sangat tahu betul akan pentingnya estetika rumah agar nyaman ditempati.

Karena saking pentingnya keindahan rumah, tentunya ada banyak hal yang harus anda perhitungkan sebagai faktor penentu keindahan rumah.

Salah satu faktor penentu tersebut adalah dengan penerapan lantai. penerapan lantai yang mampu menghasilkan estetika tentunya sangat mempengaruhi keindahan rumah. salah satu jenis lantai yang mempu menambah estetika rumah adalah bermotif indah dan alami.

material lantai motif kayu elegan

Salah satu motif pada penutup lantai yang banyak dipilih tentunya adalah lantai parket. Sebab jenis lantai yang satu ini benar-benar mutlak membawa kesan alami dan indah serta elegan pada hunian anda.

Namun terkadang banyak kendala untuk membeli lantai kayu. salah satunya mungkin kondisi hunian anda yang tidak cocok pada penerapan lantai kayu karena banyaknya rayap dan seranggga pemakan kayu lain yang sewaktu-waktu bisa menyerang lantai anda atau karena lantai kayu yang memiliki harga yang cukup tinggi dan sulit dijangkau oleh anda, terlebih lantai kayu yang memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetan kelas I.

Jenis-Jenis Lantai Motif Kayu

  • Lantai Parket Laminated
  • Lantai vinyl PVC
  • Lantai Kayu Solid
  • Flooring SPC
  • Keramik motif kayu

Ketiga jenis lantai kayu tersebut memiliki corak yang hampir sama apalagi pada lantai laminated dan lantai vinyl yang terkadang desain corak kayu yang digunakan merupakan desain yang sama.

ketiga jenis lantai diatas bisa anda jadikan pilihan agar hunain anda menjadi lebih Indah.

berikut kelebihan dan kekurangan dari ketiga jenis lantai motif kayu tersebut :

Lantai kayu Solid

Lantai kayu solid yang terbuat dari 100% kayu utuh. kayu ini tentunya memiliki corak alami yang tidak mungkin sama satus ama lain sehingga akan sulit meniru lantai kayu solid. Lantai vinyl dan lantai laminate merupakan lantai buatan yang bisa saja memiliki motif atau corak yang sama.

Harga lantai parket solid per meter 2021

Karena lantai kayu ini terbuat dari kayu asli tentunya kayu yang dibuthkan untuk lantai tersebut haruslah kayu yang benar-benar berkualitas agar mampu bertahan lama dan terjaga bentuknya.

Meskipun demikian, lantai kayu solid banyak dipilih karena memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi serta dipercaya dapat melindungi anda dari berbagai penyakit yang berpotensi mencul akibat suhu dari lantai seperti rematik.

Hanya saja, lantai kayu solid atau lantai yang terbuat dari 100% kayu ini memiliki harga yang cukup mahal. sehingga kerap kali terlewatkan untuk menjadi bahan pertimbangan sebagai penutup lantai hunian yang elegan dan menawan ini.

Baca Juga : harga lantai kayu dan biaya pasang

Lantai kayu laminated

Lantai satu ini merupakan lantai yang terbuat dari resin dan sebuk kayu berbahan HDF yang diolah dengan teknologi yang sangat tinggi sehingga menghasilkan bahan kayu buatan yang mampu bersaing dengan kekerasan dan kenyamanan serta ramah lingkungan dari parket lantai solid.

Harga lantai kayu laminasi per meter 2021 & biaya pemasangannya

Lantai kayu laminated ini sering kali dijadikan pilihan sebagai alternatif pengganti lantai kayu solid atau keramik karena memiliki tingkat kenyamaan yang hampir sama dengan kayu solid. Ditambah lagi dalam segi pemasangan sangat mudah, sehingga lantai parket laminate ini masuk kedalam jajaran lantai kayu tempel bersama lantai vinyl.

Harga lantai kayu laminate per meter terbilang cukup murah, yakni sekitar 210rb hingga 220rb merk golden crown. Sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

Bahkan andapun bisa memasang lantai kayu laminated ini sendiri tanpa tukang atau menyuruh orang yang sudah ahli dalam hal instalasi pemasangan lantai laminasi.

Berbeda halnya dengan lantai kayu solid yang membutuhkan tukang khusus spesialis lantai kayu karena ada banyak sekali tahapan yang harus dilalui ketika memasang lantai parket dirumah.

Baca selengkpanya : Lantai kayu Laminated sebagai pengganti lantai kayu parquet

selanjutnya ada

Lantai vinyl motif kayu

Lantai vinyl ini bisa juga anda jadikan pilihan untuk membuat rumah lebih indah karena lantai ini memiliki pilihan warna dan motif yang beragam. Dari mulai motif kayu, motif granit, serta motif inovasi para kreator lain yang sangat bisa diandalkan untuk menjadikan suasana rumah menjadi lebih indah.

Harga lantai vinyl motif kayu per meter 2021

Lantai vinyl ini terbuat dari bahan dasar PVC sehingga lebih kuat dan lebih tahan terhadap kelembaban dan kelemahan lantau kayu lain. lantai ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan pemasangannya yang sangat mudah sekali membuat lantai vinyl motif kayu ini banyak sekali dijadikian pilihan.

Hanya saja lantai vinyl ini memiliki suhu yang sedikit panas sehingga kurang nyaman diterapkan untuk ruangan istirahat atau ruangan keluarga yang sering digunakan untuk berbaring dan berkumpul bersama keluarga.

Baca selengkapnya : kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu

Lantai SPC

Lantai SPC atau Flooring Stone Plastic Composite ini merupakan produk penutup lantai yang terbilang masih cukup baru berkat inovasi oleh para produsen lantai. Jenis lantai yang satu ini merupakan hasil pengembangan dari luxury vinyl tile.

harga Flooring SPC motif kayu

Flooring SPC terbuat dari beberapa komponen kalsium karbonat, yang dimana bahan tersebut dihasilkan dari stabilizer, bubuk PVC dan batuan kapur.

Sama seperti yang halnya dengan parket laminate dan vinyl, lantai SPC ini mempunyai beberapa motif kayu pilihan yang terlihat sangat realistis dan elegan, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah. Sehingga mudah dijangkau oleh semua kalangan.

Jika dibandingkan dengan lantai vinyl, flooring SPC ini sangat kuat. Bahkan tidak akan rusak atau melengkung meskipun di atasnya menahan beban dari furniture yang berat. Sedangkan lantai PVC akan patah atau retak bila menahan beban berat dari furniture.

Baca juga : Perbandingan lantai SPC dengan lantai kayu solid

Lantai keramik motif kayu

Siapa sih yang tidak mengenali jenis lantai yang satu ini? yap, keramik lantai merupakan produk penutup lantai yang sangat populer terlebih lagi di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat menggunakan lantai keramik ini untuk menutupi lantai dasar huniannya.

Harga lantai keramik motif kayu per meter

Lantai keramik terbuat dari tanah liat dan glazur, dibuat dengan tekanan panas (Hot Press) dengan skala suhu tertentu. Mungkin sebagian besar orang mengetahui lantai keramik ini hanya berbentuk kotak dengan warna yang polos, tetapi seiring berjalannya waktu keramik lantai ini kian berinovasi dengan beragam macam bentuk hingga motifnya.

Harga lantai keramik motif kayu ini masih terbilang cukup terjangkau, bahkan cukup murah bila dibandingkan dengan lantai kayu solid.

 

Dengan menerapkan salah satu atau semua lantai motif kayu diatas pada hunian anda, kemungkinan besar ruangan pada rumah anda akan terkesan lebih berbeda dari sebelumnya. terlihat lebih bersih dan lebih mewah pasti anda dapatkan bila mana menerapkan lantai kayu, lantai laminated ataupun lantai vinyl motif kayu.

Oleh sebab itu bagi anda yang berminat memesan lantai motif kayu, bisa berkunjung ke alamat showroom kami atau bisa juga dengan menghubungi marketing kami :

nomer whatsapp marketing lantai kayu
Nomer whatsapp marketing lantai kayu

Baik, segitu saja dulu pembahasan kita kali ini mengenai daftar lantai motif kayu. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari jenis-jenis lantai yang bermotifkan kayu. Cukup sekian & Terimakasih.

(Visited 492 times, 4 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: