sedia dinding kayu parket harga murah

Dinding Kayu Parket – Elemen kayu memang kerap kali dipakai sebagai bahan dekorasi pada sebuah hunian untuk mempercantik tampilannya. Penerapannya pun sangat beragam, mulai dari lantai, plafon hingga dinding.

Berbicara soal dinding hunian, baik indoor maupun outdoor, rata-rata rumah yang ada di Indonesia hampir semuanya menggunakan dinding beton atau batu bata sebagai pelapisnya. Namun seiring berjalannya waktu, orang-orang mulai bosan dengan tampilan dinding tersebut.

Alhasil mereka mencari alternatif lain sebagai pengganti dinding beton, GRC, kaca, batu bata, maupun logam. Salah satu alternatif dinding ruangan terbaik yaitu dinding kayu minimalis. Selain berkesan alami, namun juga terasa hangat, cozy serta terlihat unik dan menarik.

Saat ini dinding kayu lambersering menjadi primadona dan menjadi pilihan utama sebagai pelapis kayu solid yang kuat dan awet, namun tahukah kalian bahwa terdapat alternatif dinding kayu lambersering yang murah dan berkualitas yaitu dinding kayu parket.

Rekomendasi Dinding Kayu Parket Minimalis

Dinding kayu parket merupakan sebuah produk pelapis dinding yang terbuat dari bahan kayu solid, hampir mirip dengan dinding kayu lambersering. Namun bedanya terletak pada segi ukuran, bentuk, penempatan dan harga.

jual dinding parket kayu minimalis harga per meter 2022

Yang dimana dinding kayu lambersering memiliki ukuran yang panjang sekitar 100 cm dengan lebar 9 cm dan ukuran tebal 1 cm, bentuknya tipis memanjang. Terbuat dari olahan kayu solid berkualitas tinggi seperti kayu ulin, bengkirai, keruing. Dan bisa dipasang pada area outdoor. Harganya relatif mahal.

Sedangkan dinding kayu parket rata-rata ukurannya kecil, ukuran panjangnya sekitar 20-30 cm dengan ukuran lebar 5 cm dan tebal 1,2 cm. Bentuk hampir sama dengan lantai parket kayu, dan lebih coock diterapkan pada area indoor seperti ruang tamu, ruang keluarga dan kamar tidur. Harga parket dinding ini lebih murah dibandingkan dengan harga dinding kayu lambersering.

Jenis-jenis kayu untuk dinding parket

jenis-jenis kayu untuk dinding parket

Olahan kayu yang digunakan untuk membuat produk dinding kayu parket sangat bervariasi, yang pastinya mempunyai kualitas dan tampilan yang bagus. Berbeda dari dinding lambersering, dinding kayu parket ini terbuat dari jenis-jenis kayu yang sering digunakan sebagai penutup lantai indoor hunian. Diantaranya yaitu :

  • Kayu Jati
  • Kayu Merbau
  • Kayu sonokeling
  • Kayu Bengkirai
  • Kayu ulin

Dari kelima jenis kayu solid diatas, hanya 2 jenis kayu yang sering dipakai untuk dinding parket yaitu kayu jati dan kayu merbau. Sebab kedua jenis kayu tersebut selain harganya terjangkau namun juga kualitasnya cukup bagus dan segi tampilan tergolong unik dan menarik. Jati dan merbau memiliki corak kayu yang khas, sehingga hasil pemasangannya akan terlihat indah dan terkesan artistik.

Maka tak heran jika kayu merbau dan kayu jati sering kali dimanfaatkan untuk dijadikan lantai kayu parket dan dijadikan juga sebagai papan tangga kayu minimalis.

Bagi kalian yang ingin menggunakan dinding kayu minimalis dirumah, sangat rekomendasi menggunakan dindin kayu parket sebagai alternatif pilihan ketimbang dinding lambersering. Karena harganya lebih ekonomis, tergolong mudah dikerjakan, lebih bagus dari dinding kayu tempel dari segi keawetan dan ketahanannya.

Baca juga : Desain Dinding Kayu Minimalis

Kelebihan dinding kayu parket

rekomendasi dinding kayu parket minimalis

  • Berkesan hangat

Salah satu keunggulan penggunaan aksen kayu didalam rumah selain ramah lingkungan, tetapi juga mampu menciptakan suasana yang hangat. Karena memang pada dasarnya sifat kayu yang mampu menyerap suhu panas maupun dingin dalam skala tertentu. Sehingga ruangan didalam rumah terasa sejuk ketika siang hari dan terasa hangat ketika malam hari tiba.

Terlebih lagi penggunaan elemen kayu ini untuk dinding yang notabene rata-rata ukurannya luas dan besar, sehingga mampu mencitakan kesan yang hangat lebih banyak.

  • Dapat meredam suhu dan suara

Uniknya, menggunakan dinding kayu parquet didalam rumah itu dapat meredam suhu dan suara. Sehingga dinding kayu parket ini cocok diterapakan kedalam studio musik, meskipun meredam suara dan suhu dalam skala tertentu namun masih bisa diandalkan sebagai pelapis dinding yang hangat, sejuk dan bisa mengurangi frekuensi suara didalam ruangan.

  • Baik untuk kesehatan

Selain ramah lingkungan, akan tetapi dinding kayu parket ini juga baik untuk kesehatan karena tidak adanya bahan campuran lain didalamnya sehingga aman untuk digunakan. Tidak seperti dinding vinyl yang terbuat dari bahan kimia (PVC) atau sintetis.

Kekurangan dinding parket kayu

dinding kayu parket minimalis

Dinding kayu parket juga mempunyai sisi kelemahannya, meskipun sedikit namun perlu untuk kalian ketahui sebelum membeli agar tidak menyesal dikemudian hari.

  • Kurang cocok dipasang pada area outdoor

Salah satu kekurangan dinding kayu parket yaitu kurang cocok diterapkan di tempat yang terbuka (Outdoor). Sebetulnya bisa-bisa saja dipasangkan pada area outdoor, namun tidak akan bertahan lama. Warna permukaannya nanti akan cepat memudar atau terlihat kusam dan kemungkinan terburuknya dapat mengalami bengkok atau melenting pada dinding kayu parket tersebut.

  • Memerlukan bahan yang banyak jika ukuran dindingnya luas dan besar

Dikarenakan produk dinding parket kayu ini didesain kecil, karena memang pada dasarnya diperuntukan sebagai penutup lantai. Sehingga bila kita ingin memasang dinding kayu parket pada dinding ruangan yang luas, maka memerlukan bahan parket yang banyak.

Baca juga : Perbandingan Dinding Kayu Lambersering Dengan Wallpaper

Harga dinding kayu parket

harga dinding kayu parket per meter 2022

Berapakah harga dinding kayu parket per meter? Dinding parket kayu dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung ukuran dan jenis kayu apa yang digunakan. Namun yang pasti, harganya lebih terjangkau bila dibandingkan dengan harga dinding lambersering. Harga dinding kayu parket per meter sekitar 150 ribu.

Untuk informasi lebih lanjut detail perihal harga, produk beserta biaya pemasangan. Bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami dibawah ini :

Baca juga : Daftar Harga Lantai Kayu Parket Terbaru 2022

Segitu saja untuk pembahasan kita kali ini mengenai dinding kayu parket minimalis sebagai alternatif dinding vinyl, panel, palet dan lambersering. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat ya. Cukup sekian dan terimakasih.

 

 

 

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: