rekomendasi dinding kayu minimalis terbaik

Desain Dinding Kayu – Di era yang modern ini, dinding panel kayu sedang banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena bukan hanya sifatnya saja yang dapat memberikan kesan hangat pada ruangan, akan tetapi dinding kayu minimalis ini dapat mewujudkan sebuah tampilan visual yang tidak biasa lho.

Sehingga banyak yang memakai dinding kayu ini sebagai backround aesthetic yang kekinian dengan kesan alami yang didapatkan membuat tampilan rumah atau ruangan menjadi spot foto yang ciamik dan instagramable. Maka tak heran jika panel dinding kayu sering kali digunakan pada cafe atau restoran guna menarik minat para pengunjung karena desain dinding kayunya yang unik dan menarik perhatian.

Berbicara soal desain dinding kayu yang cocok dijadikan sebagai spot foto yang keren, saat ini terdapat beberapa model dinding kayu minimalis yang bisa menjadi pilihan untuk kita terapkan ke dalam ruangan atau luar ruangan. Serta, terdapat pula beberapa desain dinding kayu yang layak kalian coba untuk mendapatkan tampilan yang berbeda dari biasanya. Penasaran? Simak pembahasannya di bawah ini :

Inspirasi 6 Desain Panel Dinding Kayu

Terdapat 6 desain dinding kayu yang patut dicoba dirumah sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan hunian menjadi lebih indah dan terkesan mewah, karena nyatanya memang elemen kayu selain dapat memberikan kesan yang natural maupun klasik tetapi juga mampu memberikan penampilan yang kekinian bila menggunakan desain atau pola pemasangan yang tepat.

Papan kayu dinding pada kamar tidur

inovasi panel dinding kayu minimalis

Agar waktu istirahat kalian terasa nyenyak dan nyaman, kalian bisa menggunakan dinding papan kayu untuk memberikan kesan yang hangat dengan tampilan yang tidak terlihat membosankan, bahkan cenderung keren karena terlihat elegan dan menawan. Dekorasi dinding kayu pada kamar tidur ini tidak ada salahnya kalian coba nih.

Dinding kayu klasik dengan gaya industrial yang kekinian

desain dinding kayu klasik

Backround dinding kayu pada ruangan di dalam rumah atau bangunan dengan mengusung konsep industrial yang menggunakan dinding kayu klasik memang cukup jarang ditemukan, meski begitu desain dinding kayu ini layak kita coba karena berbeda dari yang lain. Sehingga dapat memberikan tampilan yang eksklusif.

Dengan begitu ruangan kalian akan menjadi spot foto yang keren dan instagramable banget dengan panel kayu dinding klasik. Selain pada ruang tengah, kalian juga bisa terapkan dinding kayu klasik ini pada ruangan manapun sesuai dengan kemauan dan kebutuhan. Akan tetapi pastikan ruangan tersebut terlihat serasi dengan konsep atau desain dinding kayu yang kalian aplikasikan agar menciptakan tampilan yang senada.

Desain dinding kayu parket minimalis

rekomendasi dinding kayu parket minimalis

Desain kayu dinding ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kalian karena tampilannya yang kece dan terkesan artistik dengan adanya potongan-potongan kayu kecil yang menonjol pada dinding ruangan. Sehingga membuat backround dinding kayu tersebut menjadi spot foto selfie terbaik dan menarik perhatian, bahkan desain dinding kayu minimalis ini tidak terlihat membosankan lho.

Selain menciptakan tampilan yang memanjakan mata, desain dinding kayu ini juga tetap dapat memberikan suasana yang hangat dan nyaman untuk digunakan. Terlebih lagi fungsi dinding kayu sendiri dapat meredam suhu maupun suara dengan baik, sehingga dekorasi interior dinding kayu minimalis wajib kalian coba karena keunikannya yang sabi banget.

Desain dinding kayu motif chevron atau herringbone

dinding kayu motif chevron atau herringbone

Ingin mempunyai tampilan dinding kayu yang berbeda dari yang lain? Solusinya kalian bisa menggunakan desain dinding kayu dengan pola atau motif pemasangan herringbone atau chevron. Tentunya sangat jelas, desain dinding kayu ini selain terlihat indah dan terkesan mewah, tetapi juga menampilkan nilai seni yang cukup tinggi dengan adanya sentuhan yang alami.

Karena motifnya yang terkesan modern, desain dinding kayu motif chevron atau herringbone ini cenderung lebih pantas diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga agar para tamu dapat melihat keindahan pelapis dinding kayu yang kalian gunakan dan agar pada waktu berkumpul bersama anggota keluarga terasa nyaman dan lebih menyenangkan karena kesan hangat yang didapatkan.

Dekorasi Dinding kayu putih

dekorasi dinding kayu putih minimalis

Jika memang kalian kurang tertarik pada interior dinding aksen kayu yang berwarna coklat, kalian bisa memakai dinding kayu putih yang dapat memberikan kesan keharmonian tanpa melepas kehangatan pada ruangan. Dinding kayu berwarna putih ini bisa menjadi alternatif pilihan yang mampu menyesuaikan dengan konsep hunian.

Akan tetapi, kekurangan dari dinding kayu putih ini yaitu warnanya yang tidak dapat bertahan cukup lama karena lambat laun warnanya akan kusam atau memudar. Namun saat ini terdapat dinding kayu putih sintetis yang warnanya dapat bertahan lama meskipun dari segi kualitas tidak sebagus kayu solid yang umumnya digunakan pada dinding kayu lambersering pada umumnya.

Baca juga : Perbandingan Dinding Kayu Dengan Dinding Wallpaper

Inovasi desain dinding kayu outdoor

inspirasi dinding kayu outdoor modern

Tahukah kalian, bahwa penerapan dinding kayu ini selain diterapkan pada ruangan tertutup atau indoor tetapi bisa juga diaplikasikan pada ruangan yang terbuka atau outdoor untuk menghiasi dinding samping luar rumah agar tampilan hunian lebih maksimal dan memiliki karakter yang kuat. Namun untuk menggunakan dinding kayu outdoor ini memerlukan jenis kayu berkualitas tinggi agar dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca.

Penggunaan dinding kayu di luar ruangan memang sangat rekomendasi, mengingat fungsi dari dinding kayu itu sendiri yang mampu menyerap suhu dan meredam suara dengan baik. Sehingga bila diterapkan di luar rumah atau di bagian samping rumah maka kebisingan yang ada di luar tidak begitu terdengar dan suhu panas maupun dingin tidak begitu terasa ke dalam ruangan atau rumah.

Berapakah Harga Dinding Kayu Saat Ini?

Harga dinding kayu per meter mulai dari 190 ribu hingga mencapai 450 ribuan. Tergantung jenis kayu solid yang digunakan dan biasanya belum termasuk dengan biaya pemasangan dinding kayu minimalis. Untuk informasi lebih lanjut perihal harga dinding kayu lambersering beserta ukuran dan ongkos pasangnya, bisa kunjungi halaman di bawah ini :

Informasi Selengkapnya : Harga Dinding Kayu Lambersering Terbaru

Atau, untuk info lebih lengkapnya bisa langsung berkonsultasi bersama pihak marketing kami untuk menanyakan detail produk, harga, ukuran hingga biaya pasang dinding kayu di bawah ini :

Ibnu : 0811-212-031

Free Survei & Konsultasi

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai beberapa desain dinding kayu minimalis yang keren dan terlihat elegan yang sangat instagramable, semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari toko dinding kayu atau inspirasi dekorasi dinding kayu minimalis. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 41 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: