rekomendasi 4 jenis lantai sintetis motif kayu mudah dipasangkan

Saat ini penggunaan lantai yang mudah dipasangkan banyak sekali yang mencarinya. Lantai tempel memang selain menjadi solusi pemasangan yang yang instan tetapi juga umumnya di jual dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga jenis lantai tempel sintetis mulai banyak disukai dan digemari oleh orang-orang baik dari kalangan menengah ke atas hingga ke bawah.

Dan kebanyakan jenis-jenis lantai tempel sintetis tersebut mempunyai kualitas yang cukup bagus dengan tampilan yang beragam sehingga bisa menyesuaikan dengan desain ruangan atau konsep hunian guna memaksimalkan penampilan tempat tinggal yang kita huni.

Jenis-Jenis Lantai Tempel Sintetis Motif Kayu

Terdapat beberapa jenis lantai sintetis yang mudah diterapkan atau dengan kata lain lantai tempel sintetis ini sangat rekomendasi bagi kalian yang mencari lantai yang mudah dalam hal instalasi pemasangan dengan harga lantai sintetis yang murah. Saat ini setidaknya terdapat 4 jenis lantai tempel sintetis motif kayu yang tersedia di pasaran diantaranya yaitu :

  • Lantai PVC
  • Lantai SPC
  • Lantai WPC
  • Lantai laminate

Keempat jenis lantai sintetis motif kayu diatas merupakan produk penutup lantai yang termasuk ke dalam jenis lantai yang gampang di pasangkan dengan mudah, bahkan kita sendiri pun bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa perlu memanggil jasa tukang pasang lantai.

1. Lantai vinyl pvc

Siapa sih yang tidak mengenal jenis lantai sintetis yang satu ini, hampir kebanyakan orang pasti sudah mengenali lantai vinyl ini karena memang cukup populer terlebih lagi terkenal di kalangan furniture dan arsitektur. Lantai vinyl terbuat dari bahan PVC (PoliVinyl Cloride) yang dimana bahan ini biasanya digunakan untuk membuat pipa air. Dengan bahan tersebut bisa membuat lantai vinyl memiliki tekstur yang halus dan elastis sehingga tak heran jika lantai sintetis ini mudah dipasangkan.

model lantai vinyl motif kayu

Tersedia varian motif yang beragam, mulai dari motif bebatuan, granit, vinyl stiker, kayu, keramik dan lain sebagainya. Biasanya lantai vinyl motif kayu sering menjadi pilihan karena modelnya yang unik dan menarik dengan motif yang hampir serupa dengan lantai kayu parket.

Harga lantai vinyl per meter sendiri terbilang cukup murah sehingga bisa di jangkau oleh semua kalangan. Terdapat juga harga lantai vinyl per box yang dijual dipasaran seharga 700 ribuan. Meskipun lantai vinyl ini harganya murah dan terbuat dari bahan kimia, namun cukup kuat dan awet bahkan bisa bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Informasi Selengkapnya : Update Harga Lantai Vinyl Per Meter

2. Lantai SPC

Lantai SPC (Stone Plastic Composite) merupakan jenis lantai sintetis yang terbuat dari komponen kalsium karbonat yang dimana bahan tersebut bisa membuat lantai spc memiliki hasil akhir yang kuat dan awet. Sehingga flooring SPC ini kerap kali digunakan sebagai alternatif pilihan selain lantai vinyl, karena memang pada dasarnya lantai SPC ini merupakan hasil pengembangan dari Flooring LVT (Luxury Vinyl Tile).

rekomendasi lantai SPC sebagai alternatif pengganti lantai vinyl

Selain kuat dan awet, lantai sintetis tempel ini juga memiliki beragam motif kayu yang memukau dan terlihat lebih realistis. Sehingga bila diaplikasikan ke dalam hunian akan terasa lebih nyaman dan terlihat indah nan elegan. Dengan motif yang bervariasi tentunya bisa menyesuaikan dengan selera yang kita inginkan atau bisa juga menyesuaikan dengan tema ruangan yang kita usung.

Harga flooring SPC ini masih tergolong cukup murah bila dibandingkan dengan harga lantai kayu parket atau lainnya. Dengan harga yang murah, kualitas yang lumayan bagus dan tampilan yang menarik serta mudah dalam hal pemasangan, menjadikan lantai sintetis SPC ini layak kalian coba terapkan ke dalam ruangan. Biasanya akan lebih cocok bila diaplikasikan ke desain ruangan minimalis modern.

Baca juga : Menilai Perbandingan Lantai SPC Dengan Lantai Kayu Solid

3. Lantai WPC

Flooring WPC (Wood Plastic Composite) merupakan sebuah produk penutup lantai yang biasanya suka dipasangkan pada area terbuka atau di luar ruangan, lantai WPC ini terbuat dari campuran kayu dan plastik yang dilebur kemudian menjadi satu dan jadilah material baru yakni WPC yang bisa dijadikan alternatif pilihan selain kayu masa kini.

lantai sintetis WPC alternatif pengganti decking kayu solid

Dari segi kualitas, lantai tempel WPC ini mempunyai ketahanan yang lumayan bagus dan keawetan yang lama. Meskipun pada kenyataannya decking wpc ini terbuat dari bahan daur ulang tetapi tetap saja bahannya cukup berkualitas. Bahkan dari segi penampilannya pun cukup unik, terkesan alami hampir menyerupai kayu solid asli.

Harga lantai WPC per meter sendiri tergolong cukup murah yakni sekitar 200 ribu hingga 300 ribuan. Alasan mengapa harga flooring wpc murah karena bahan kayu yang digunakan banyak tersedia dan mudah didapatkan, terlebih lagi mudah diolah sehingga dengan nominal segitu tentunya bisa di jangkau oleh berbagai kalangan kan?

Baca juga : Lantai Outdoor Yang Kuat Selain WPC

4. Lantai Kayu Laminated

Dan yang terakhir, lantai parket laminat atau lantai kayu laminasi ini merupakan sebuah produk penutup lantai yang terbuat dari serbuk kayu plywood yang di campur dengan bahan resin. Jenis lantai tempel motif kayu ini biasanya sering kali diterapkan pada ruangan tertutup seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur hingga dijadikan lantai dapur minimalis.

harga lantai kayu laminasi, lantai tempel sintetis motif kayu masa kini

Baik dari segi kualitas tentunya lantai laminasi ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang cukup bagus, bahkan bisa menahan beban berat dari furniture dan untuk untuk tingkat keawetan nya bisa mencapai 10 tahun bila dirawat dengan baik. Lantai kayu laminate ini biasanya suka dijadikan alternatif pengganti lantai kayu solid yang notabene harganya mahal dan sulit dalam hal pemasangan.

Sedangkan lantai parket laminasi ini mudah terapkan dan dijual dengan harga yang terjangkau. Maka tak heran jika lantai kayu laminasi ini masuk kedalam jajaran lantai kayu tempel minimalis sebagai solusi pemasangan yang cepat dan mudah dilakukan sehingga tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

Harga lantai kayu laminated per meter sekiatar 200 ribu hingga 250 ribuan dengan ukuran yang panjang mencapai 120 sentimeter. Untuk informasi selengkapnya tentang lantai parket laminate, bisa kunjungi halaman di bawah ini :

Informasi selengkapnya : Harga Lantai Laminated Terbaru

Baca juga : Perbedaan Lantai Vinyl Dengan Laminated

Bagaimana, tertarik ingin menggunakan lantai sintetis modern masa kini yang mudah dipasangkan?

Jika kalian berminat ingin memasang lantai tempel sintetis motif kayu pada hunian, bisa langsung memesannya lewat pihak marketing kami untuk informasi lebih lanjut perihal harga lantai sintetis, detail produk dan ongkos pasang lantai. Di bawah ini :

Ibnu : 0811-212-031

Free Survei & Konsultasi

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai lantai sintetis tempel yang mudah diaplikasikan, semoga dengan adanya ulasan diatas dapat membantu kalian yang sedang mencari material lantai tempel motif kayu terbaik. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: