Selama ini kita menganggapnya bahwa lantai hanya di peruntukan sebagai penutup lantai di dalam ruangan saja, akan tetapi anggapan tersebut jelas salah. Karena terdapat beberapa jenis material lantai yang bisa diaplikasikan sebagai lantai outdoor atau penutup lantai di luar ruangan. Namun yang sedikit berbeda ialah dari segi kualitas, sifat dan tampilannya.

Yang dimana lantai outdoor lebih mengedepankan soal kualitas dan juga tampilan, dikarenakan lantai tersebut akan dipasangkan pada area terbuka maka setidaknya membutuhkan material lantai yang kuat, awet dan mampu bertahan dari paparan sinar matahari, curah hujan dan suhu udara. Lantai outdoor ini bisa meliputi berupa area taman, rooftop, halaman depan rumah, balkon, lantai pinggir kolam renang, dan area terbuka lainnya.

Untuk mendapatkan lantai outdoor terbaik kita harus menyiapkan budget yang lumayan tinggi nih, sebab rata-rata harga lantai outdoor tidak ada yang murah. Biasanya di bandrol dengan harga yang cukup tinggi, hal ini lantaran lantai luar rumah tersebut hampir kebanyakan terbuat dari material yang berkualitas tinggi dengan penampilan yang bagus. Maka tak heran jika kebanyakan lantai outdoor di jual dengan harga yang relatif mahal.

4 Jenis Lantai Outdoor Terbaik

Dari sekian banyaknya jenis lantai yang bisa diterapkan ke luar ruangan, hanya beberapa saja yang termasuk kedalam kategori lantai outdoor terbaik dengan kualitas dan tampilan yang bagus. Baik dari segi keawetan, ketahanan maupun kekuatannya. Setidaknya saat ini hanya terdapat 4 jenis lantai luar ruangan yang sangat rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari lantai luar rumah mewah terbaik. Diantaranya yaitu :

  • Lantai Kayu Outdoor/Decking Kayu Solid
  • Lantai Batu Alam
  • Lantai Keramik Outdoor
  • Lantai Beton

Keempat jenis lantai outdoor diatas bisa kalian pilih sebagai penutup lantai di luar ruangan yang kuat dan awet dengan penampilan yang tidak membosankan. Pastikan kalian memilih lantai outdoor sesuai dengan kebutuhan dan bisa menyesuaikan dengan konsep hunian agar serasi dan terlihat kompak sehingga mewujudkan hunian impian banyak orang.

1. Lantai outdoor kayu

Salah satu material lantai outdoor terbaik yang sangat rekomendasi bagi kalian yaitu decking kayu solid atau lantai kayu outdoor karena jenis lantai luar ruangan ini mempunyai kualitas yang sangat tinggi dan tampilan nya sangat khas berbeda dari lantai outdoor kebanyakan.

rekomendasi lantai kayu outdoor minimalis untuk luar rumah

Decking kayu outdoor ini terbuat dari kayu alami tanpa adanya bahan campuran lain didalamnya, jenis kayu yang digunakan untuk membuat decking outdoor ini tidak sembarangan, setidaknya harus terbuat dari kayu yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya seperti kayu ulin, kayu merbau, kayu keruing dan kayu bengkirai. Hal ini bertujuan agar nantinya lantai outdoor kayu dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca, tidak mudah di makan rayap, tidak cepat rusak dan keawetannya bisa mencapai puluhan tahun.

Keunikan dari decking kayu lantai outdoor ini terdapat fitur anti slip pada bagian atas permukaannya, sehingga tidak perlu khawatir akan terpeleset atau tergelincir ketika berjalan diatas decking kayu outdoor. Perlu diketahui, bahwa decking kayu solid ini sangat jauh berbeda dengan decking WPC, baik dari segi bahan pembuatan, kualitas dan tampilannya. Yang dimana lantai kayu outdoor jauh lebih unggul.

Untuk informasi harga lantai kayu outdoor bisa kunjungi halaman di bawah ini :

Informasi Selengkapnya : Harga Decking Kayu Outdoor Terbaru

2. Lantai batu alam

Bila kalian menyukai dengan tampilan dekorasi yang klasik atau industrial, kalian bisa coba menggunakan lantai batu alam sebagai penutup lantai luar rumah karena dengan memakai lantai outdoor tersebut konsep atau desain yang kalian usung akan benar-benar terbentuk.

rekomendasi lantai batu alam outdoor

Untuk segi kualitasnya, lantai batu alam ini sudah tidak usah diragukan kembali. Pasalnya batu lama sendiri memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat mendukung untuk dijadikan lantai outdoor, terlebih lagi bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Tekstur permukaan lantai batu alam ini cukup kasar sehingga tidak berpotensi licin dan tidak ribet dalam hal perawatannya.

Terdapat beragam motif dan pola pada lantai batu alam outdoor ini yang bisa mempercantik area outdoor di rumah kalian. Dan bisa juga menyesuaikan dengan desain hunian yang kalian terapkan.

Baca juga : Lantai Sintetis Yang Mudah Dipasangkan

3. Lantai keramik outdoor

Kita tahunya lantai keramik hanya digunakan untuk lantai indoor saja, akan tetapi di era yang modern ini terdapat lantai keramik yang di desain khusus penerapannya di luar ruangan. Saat ini keramik lantai outdoor sedang banyak digunakan oleh kebanyakan orang karena modelnya yang simple dan mudah dirawat.

inspirasi lantai keramik outdoor minimalis

Tekstur lantai keramik outdoor yang sedikit agak kasar ini menjadikannya lantai keramik anti licin dan cukup nyaman untuk digunakan, terlebih lagi ketika berjalan diatas permukaan lantai keramik outdoor ini. Sayangnya keramik lantai outdoor ini tidak terlalu kuat seperti apa yang kita bayangkan, pasalnya lantai keramik outdoor bila masa pemakaiannya sudah cukup lama akan mudah retak atau rusak.

Motif pada lantai keramik outdoor ini cukup beragam dengan model yang bervariasi yang bisa menyesuaikan dengan konsep rumah. Kelebihan dari lantai keramik outdoor ini harganya yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harga lantai outdoor lainnya.

Baca juga : Alternatif Pengganti Lantai Keramik

4. Lantai beton

Dan yang terakhir ada lantai beton sebagai rekomendasi lantai outdoor bagi kalian nih, jenis penutup lantai luar rumah ini banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dan cukup terkenal berkat kekuatannya yang sudah tidak usah diragukan kembali. Karena memang pada dasarnya lantai beton ini mempunyai tingkat ketahanan yang cukup tinggi dan cukup awet.

rekomendasi lantai beton outdoor

Lantai outdoor yang satu ini cukup mudah dalam hal perawatannya dan ramah lingkungan, terlebih lagi permukaannya yang agak kasar sehingga kecil kemungkinan berpotensi licin. Lantai beton outdoor ini tentunya bisa kita custom sesuai dengan model atau desain yang kita inginkan dengan pola-pola yang bisa menghiasi area luar ruangan terlihat klasik dan terbentuk desain rumah industrial.

Biaya produksi lantai outdoor beton ini terbilang cukup terjangkau, meskipun proses pemasangannya agak sedikit rumit. Akan tetapi akan terbayarkan jika sudah terpasang rapih karena dapat menampilkan tampilan visual yang berbeda dan eksklusif.

Baca juga : Rekomendasi Lantai Garasi Carport Minimalis

Sudahkah kalian menentukan lantai outdoor mana yang akan digunakan?

Salah satu lantai outdoor yang sangat rekomendasi untuk kalian yaitu decking kayu solid atau lantai kayu outdoor, kenapa? karena kualitasnya yang tinggi baik dari segi ketahanan, keawetan dan kekuatannya. Terlebih lagi tampilannya yang sangat elegan dan terkesan mewah dengan adanya sentuhan alami yang bernilai seni cukup tinggi.

Jika kalian berminat ingin menggunakan decking kayu outdoor, bisa langsung memesannya lewat pihak marketing kami di bawah ini :

Ibnu : 0811-212-031

Free Survei & Konsultasi

Demikianlah ulasan kali ini mengenai daftar lantai outdoor terbaik untuk bangunan atau hunian, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari lantai untuk diaplikasikan ke luar ruangan atau lantai sintetis outdoor. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 24 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: