rekomendasi lantai garasi minimalis modern

Lantai Garasi Carport – Garasi merupakan sebuah tempat penyimpanan kendaraan roda empat yang berfungsi agar terhindar dari tindak pencurian atau berguna untuk melindungi kendaraan motor/mobil dari pancaran sinar matahari atau curah hujan. Jadi fungsi dari carport atau garasi ini untuk melindungi kendaraan supaya aman dari hal-hal yang cukup merugikan.

Berbicara soal garasi rumah, terdapat beberapa ulasan menarik mengenai hal tersebut, salah satunya mengenai material lantai garasi carport. Pemilihan jenis lantai yang akan dipakai untuk garasi tidak boleh sembarangan, pasalnya terdapat beberapa kriteria jenis lantai yang cocok diterapkan. Diantaranya ada :

  • Lantai Semen Plesteran
  • Lantai Batu Alam
  • Keramik Lantai
  • Lantai Beton
  • Decking Kayu Solid

Kelima jenis lantai diatas merupakan material lantai yang sangat pas untuk diaplikasikan pada garasi carport hunian, sebab lantai garasi tersebut cukup kuat dan awet, bisa bertahan hingga beberapa tahun kedepan bahkan mampu bertahan sampai puluhan tahun. Tergantung medan, cuaca, suhu dan beban berat pada garasi serta tergantung perawatan.

Inspirasi Lantai Carport Minimalis Modern

Dari sekian banyaknya jenis lantai yang tersedia, hanya beberapa lantai carport minimalis yang dapat dipergunakan atau dengan kata lain sangat cocok untuk diterapkan. Tidak semua jenis material lantai dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan di dalam garasi rumah, karena kita harus melihat dari segi kualitas yang paling utama. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa terdapat 5 jenis lantai carport modern yang bisa menjadi pilihan bagi kita. Simak ulasannya dibawah ini :

Lantai semen plesteran

Lantai carport plesteran bisa menjadi pilihan bagi kalian yang menginginkan lantai garasi yang kuat dengan harga yang ekonomis. Tatacara dalam pembuatan lantai semen plesteran untuk garasi carport ini terbilang cukup mudah. Lantai semen ini tinggal di kasih plester dan aksen garis-garis dengan alat khusus pada bagian permukaannya.

lantai garasi semen plester

Biasanya lantai carport semen plesteran ini dipadukan dengan rumput atau parit-parit kecil. Jenis lantai garasi ini sangat cocok untuk menjadi bahan pertimbangan bagi kalian, atau dijadikan alternatif pilihan selain lantai garasi lainnya. Pasalnya lantai semen plesteran ini bukan hanya kuat dan awet, melainkan biaya produksinya juga murah dengan kata lain harga lantai semen plesteran tersebut sangat terjangkau.

Lantai batu alam

Selain lantai plestean, salah satu lantai yang sering dipergunakan untuk mempercantik dinding ternyata bisa juga diterapkan sebagai lantai garasi mobil tidak licin. Jenis lantai tersebut yaitu lantai batu alam. Bukan hanya kuat, melainkan lantai batu alam ini juga sangat awet bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan.

lantai garasi batu andesit

Motif lantai batu alam ini sangat bervariasi sama seperti halnya dengan lantai keramik, sehingga dapat menciptakan tampilan garasi carport yang indah dan terkesan mewah. Dan tentunya kita bisa menyesuaikan dengan desain garasi minimalis atau sederhana yang kita terapkan atau menyesuaikan dengan selera.

Lantai carport batu andesit bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang memiliki budget lebih. Keuntungan dalam menggunakan lantai carport batu andesit adalah kuat, awet dan dapat menahan beban berat kendaraan roda empat.

Baca juga : Tips Percantik Tampilan Taman Depan Rumah

Lantai keramik garasi

Salah satu lantai garasi yang cukup sering dipergunakan yakni lantai keramik carport modern, jenis penutup lantai yang satu ini tentunya sudah tidak asing kembali di telinga kita, pasalnya keramik lantai ini sudah cukup populer dari dulu hingga sekarang. Bahkan penggunaan nya pun sangat banyak dan beragam.

lantai keramik untuk garasi

 

Motif lantai keramik ini sangat beragam dengan tekstur yang bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan desain hunian yang kalian usung, dengan begitu tampilan rumah beserta garasi carport terlihat mewah dan megah.

Jika kalian berencana ingin menggunakan lantai keramik, hal utama yang perlu di perhatikan yakni memilih tekstur lantai keramik dan kekuatannya. Pastikan memilih keramik lantai carport yang kuat dengan takstur yang agak kasar. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak licin ketika mobil di parkir dan mampu bertahan lama.

Baca juga : Alternatif Pilihan Selain Lantai Keramik

Lantai beton

Lantai garasi minimalis lainnya bisa kalian pilih, salah satunya lantai beton yang dipoles. Pada umumnya lantai beton ini sangat kokoh, awet dan tahan banting sehingga sangat cocok sebagai kriteria lantai carport modern yang notabene dapat menahan beban berat kendaraan.

lantai beton untuk garasi carport

 

Untuk motif pada lantai beton ini diusahakan memilih motif garis dan kotak saja, kenapa? karena motif garis tersebut bertujuan agar nantinya memudahkan jalan air untuk melintas dan tidak tergenang di area lantai beton. Akan sangat berbahaya jika terdapat air yang tergenang diatas lantai beton sebab dapat mengakibatkan beton tersebut mudah rusak atau retak.

Salah satu kelemahan dari lantai beton ini yaitu tergantung dari keseimbangan bahan pembuatan, jika beton tersebut kurang bahan semen maka kekuatan lantai beton tidak akan tahan lama dan cenderung mudah rusak.

Baca Juga : Jenis-Jenis Pagar Depan garasi Minimalis

Lantai Kayu Outdoor/Decking Kayu Solid

Decking kayu solid menjadi andalan untuk lantai outdoor seperti area taman, lantai pinggir kolam renang, halaman, rooftop dan lain sebagainya termasuk sebagai lantai garasi mobil. Lantai kayu outdoor ini sangat bisa di andalkan sebab mempunyai kualitas yang sangat tinggi karena terbuat dari kayu solid yang notabene nya cukup kuat dan awet.

decking kayu untuk lantai garasi minimalis klasik

Selain kualitasnya yang tinggi, decking parket solid juga memiliki tampilan yang khas karena tampilan tersebut berasal dari kayu yang digunakan. Umumnya tampilan kayu mampu menciptakan suasana yang alami dan asri begitu juga hal nya dengan decking kayu minimalis. Salah satu decking kayu terbaik yang sangat cocok diterapkan sebagai lantai garasi adalah decking kayu ulin. Sebab kayu ulin memiliki tingkat kekerasan paling tinggi dengan tingkat keawetan yang tinggi pula.

Sayangnya, harga lantai garasi ini tergolong cukup mahal. Harga decking kayu sendiri relatif tinggi yakni sekitar 450 ribu hingga 870 ribuan per meter persegi nya. Tentunya hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi kalian. Meskipun harga lantai garasi decking kayu ini mahal tetapi cukup sebanding dengan kualitas dan tampilan yang di suguhkan.

Informasi Selengkapnya : Harga Decking Kayu Terbaru

Kelebihan menggunakan decking kayu sebagai garasi lantai carport

keuntungan pakai lantai kayu di garasi

  • Terlihat asri dan alami
  • Nyaman digunakan
  • Tidak licin karena terdapat fitur anti slip pada bagian permukaan decking kayu
  • Sangat kuat karena terbuat dari kayu solid pilihan terbaik seperti kayu ulin, merbau dan bengkirai
  • Keawetan nya mampu bertahan hingga puluhan tahun
  • Dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca
  • Mampu menahan beban berat

Bagaimana, tertarik ingin menggunakan decking kayu sebagai lantai garasi dirumah kalian? Jika berminat ingin memasang lantai kayu outdoor di dalam carport atau garasi mobil, kalian bisa memesannya lewat pihak marketing kami untuk informasi lebih lanjut perihal harga decking, detail produk beserta biaya pasang decking kayu. Di bawah ini :

Ibnu : 0811-212-031

Free Survei & Konsultasi

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai jenis-jenis lantai garasi minimalis, semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung mencari lantai carport modern. Cukup sekian dan terimakasih.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: