tips mempercantik tampilan taman depan rumah

Menata taman depan rumah sederhana memang menjadi kebutuhan kita dalam mendekorasi tampilan depan hunian agar terlihat indah dan yaman digunakan. Selain itu, cara membuat taman depan rumah dengan lahan yang tidak luas atau minimalis saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, tidak hanya rumah dengan lahan yang luas saja yang punya taman depan rumah, sebuah hunian dengan lahan yang sempit pun bisa mendapatkannya.

Mempercantik taman kecil depan rumah yang kita huni tidak boleh sembarangan, pasalnya untuk mendapatkan suasana taman yang nyaman, aman dan terlihat indah di perlukan beberapa elemen dekorasi yang mendukung atau setidaknya memerlukan konsep taman yang sesuai dengan desain rumah minimalis atau sederhana agar tampak lebih serasi.

Memang tidak mudah menata taman minimalis depan rumah, tetapi di era yang modern ini terdapat beberapa langkah atau tips dalam mendekorasi taman depan hunian yang simple dan mudah dikerjakan, yang tersedia di internet atau platform. Seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini mengenai langkah-langkah dalam menata taman depan rumah dengan mudah, nyaman digunakan, cozy dan terkesan berbeda dari yang lain.

Rekomendasi 8 Cara Percantik Taman Depan Rumah Dengan Mudah

Nah di bawah ini terdapat beberapa tatacara dalam melakukan dekorasi taman depan rumah dengan mudah, dari 8 cara yang direkomendasikan kalian hanya menentukan beberapa saja yang dirasa bisa dilakukan sesuai kebutuhan. Karena sebetulnya keindahan dan kenyamanan pada sebuah taman diciptakan berdasarkan keinginan bukan tuntutan. Tidak perlu lama-lama, ini dia ulasannya :

Selain rumput, hadirkan beberapa tanaman hias di taman depan rumah

mempercantik taman depan rumah dengan tanaman hias cantik

Taman identik dengan rumput yang hijau, tetapi rumput saja tidak cukup untuk menciptakan taman yang indah dan penuh warna. Setidaknya diperlukan beberapa jenis tanaman didalamnya. Selain akan terlihat indah, tetapi juga dapat memenuhi space yang kosong pada taman dengan kehadiran sejumlah tanaman hias. Dengan begitu, taman depan rumah kita akan terdapat variasi tumbuhan.

Untuk jenis tanaman nya, kalian bisa menggunakan aneka ragam jenis tanaman yang disukai. Lebih bagus jika tanaman tersebut mempunyai daya tarik tersendiri dari segi tampilannya yang penuh warna atau warnanya yang khas. Terdapat beberapa jenis tanaman yang bisa kalian pakai untuk di tempatkan pada taman depan rumah diantaranya ada palem, gelombang cinta, lemon lime draceana, aglaonema dan masih banyak lagi.

Manfaatkan dinding untuk menaruh pot bunga

menata pot bunga di dinding samping rumah

Jika kalian bingung dalam menata taman depan rumah, kalian bisa menaruh beberapa jenis tanaman atau pot bunga pada dinding taman minimalis. Selain di taruh pada setiap sudut taman, pot bunga juga dapat kita taruh pada bagian sisi dinding hunian. Dengan begitu, tampilan taman depan rumah akan terlihat indah, tertata rapih dan terkesan minimalis.

Taruh pot bunga di tangga luar rumah

hiasi tangga rumah dengan pot bunga

Pot bunga selain ditata pada dinding rumah, tetapi juga bisa diletakkan di bagian sisi tangga sebagai hiasan ketika berpijak pada anak tangga. Memanfaatkan tangga rumah untuk menaruh beberapa tanaman hias atau pot bunga bisa dijadikan alternatif pilihan selain menaruh pot bunga di bagian samping dinding hunian.

Jika tidak punya tangga dan ingin membangunnya, direkomendasi menggunakan papan tangga kayu karena agar tampak lebih serasi dengan tanaman dan akan menghasilkan suasana alami.

Baca juga : 10 Ide Desain Tangga Kayu 

Taman depan rumah dengan batu setapak sebagai pijakan

percantik taman depan rumah dengan setapak batu alam

Taman depan rumah lahan sempit juga bisa kita percantik dengan sentuhan elemen bernuansa batu alam. Selain terlihat elegan dan terkesan memiliki karakter yang kuat, tetapi juga elemen batu alam tersebut bisa kita hias dengan di taruh pada bagian taman sebagai pijakan (stepping stone) untuk melangkah. Tidak perlu banyak-banyak, secukupnya saja. Sesuai dengan ukuran lahan taman depan rumah.

Hadirkan lampu taman minimalis

hadirkan lampu taman depan rumah minimalis

Pencahayaan baik didalam ruangan maupun diluar ruangan itu sangat penting, terutama pada bagian taman. Agar taman depan hunian yang kalian terlihat bagus pada siang hari maupun malam hari, hadirkan lampu-lampu taman sebagai penerangan untuk memperkuat karakter taman dan memperlihatkan keindahannya pada malam hari tiba.

Baca juga : Kamu Mau Kamar Ala Korea? Begini Caranya!

Agar lebih nyaman, hadirkan kursi & meja

kursi dan meja portable untuk taman depan rumah

Untuk kenyamanan, kalian bisa menghadirkan kursi dan meja untuk bersantai kala pagi hari atau sore hari sembari menikmati secangkir kopi/teh di depan halaman atau taman indah depan rumah. Cocok untuk menghabiskan waktu luang kalian di area taman depan tempat tinggal.

Pemilihan kursi dan meja nya bisa kalian sesuaikan dengan desain taman atau menyesuaikan dengan keinginan. Kalian bisa menggunakan kursi/meja portable agar bisa digunakan pada saat bersantai di taman kapan saja, sehingga nantinya meja dan kursi tersebut tidak akan kehujanan dan kepanasan karena bisa dibawa kedalam rumah.

Baca juga : Cara Membuat Ruang Tamu Minimalis

Taman depan rumah dengan kolam ikan kecil

percantik taman depan rumah dengan kolam ikan minimalis

Bagi kalian yang suka dengan konsep alam, tentunya kehadiran sebuah kolam ikan minimalis pada taman depan hunian akan sangat mengasyikan. Mempercantik taman depan rumah dengan membangun kolam ikan merupakan keputusan yang cukup tepat, karena akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh. Selain meredakan tingkat stress tetapi juga dapat meminimalisir hawa panas dirumah.

Tambahkan juga air mancur pada bagian tengah kolamnya dan jika perlu tambahkan juga aksen kayu pada bagian samping kolam ikan tersebut dengan menggunakan decking kayu atau lantai kayu outdoor sebagai pijakan lantai pinggir kolam ikan minimalis agar tampak terasa berada di suasana alam. Karena pada dasarnya elemen kayu dan unsur air sangat berhubungan dengan konsep yang alami.

Percantik taman depan rumah dengan decking kayu outdoor

rekomendasi taman depan rumah menggunakan decking kayu outdoor

Jikalau tadi decking kayu ini dipakai untuk menghiasi area pinggir kolam ikan, kalian bisa memakai pelapis lantai disekitar area taman depan rumah dengan menggunakan deck wood atau decking kayu solid. Menciptakan tampilan visual yang elegan dan menawan pada bagian taman depan hunian tidak hanya menggunakan lantai beton atau atau batu alam saja, tetapi bisa menggunakan lantai kayu outdoor.

Dengan begitu, tampilan taman depan rumah kalian akan terlihat berbeda dari orang-orang, sebab taman akan mempunyai karakter yang kuat dengan tema alami dari elemen kayu. Tidak hanya itu saja, penggunaan decking kayu pada sebuah taman depan hunian selain nyaman dan aman karena terdapat fitur anti slip di bagian permukaannya, tetapi juga awet dan kuat karena terbuat dari kayu pilihan terbaik seperti kayu ulin, bengkirai dan merbau.

Informasi selengkapnya : Harga Decking Kayu Outdoor Terbaru


Berminat ingin pasang decking kayu di rumah atau pada taman depan rumah? Kalian bisa hubungi langsung pihak marketing di bawah ini untuk menanyakan ketersediaan produk, harga dan biaya pasang. (Free Survei & Konsultasi)

Ibnu : 0811-212-031

Demikianlah ulasan kita kali ini tentang tatacara mempercantik tampilan taman depan rumah, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan diaplikasikan untuk taman impian kalian. Terimakasih

(Visited 6 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: