jenis-jenis pagar minimalis depan rumah terbaik 2021

Pagar minimalis saat ini sedang banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, mereka menyukai model pagar simple karena tidak ingin ribet dan terkesan sederhana. Baik yang tinggal di daerah perkotaan maupun yang tinggal di kawasan pedesaan, pagar minimalis semakin banyak dibutuhkan untuk memenuhi keperluan di bidang eksterior hunian.

Pagar rumah bukan hanya sekedar untuk keamanan saja, tetapi di zaman yang modern ini pagar bisa menjadi suatu objek yang mencerminkan karakter dari rumah itu sendiri. Dengan kata lain, pagar bisa memaksimalkan tampilan rumah menjadi lebih indah dan terkesan mewah. Maka tak heran, jika orang-orang saat ini mulai banyak yang menggunakan pagar minimalis untuk depan rumah.

Tahukah kalian, bahwa pagar-pagar minimalis yang sering dipakai di depan rumah terbuat dari aneka ragam pilihan bahan dasar. Pagar rumah minimalis yang sering dipakai dirumah-dirumah pada umumnya terbuat dari bahan besi. Tetapi selain pagar besi, terdapat beberapa bahan dasar lain yang bisa dijadikan sebagai pagar untuk rumah yang mengusung konsep minimalis, modern, klasik, maupun industrial.

Lalu apa sajakah pagar-pagar minimalis tersebut?

Rekomendasi 7 Pagar Minimalis Depan Rumah

Terdapat jenis pagar hunian yang sangat rekomendasi untuk kalian gunakan sebagai penghalang antara lingkungan luar rumah dengan lingkungan di dalam rumah. Setidaknya ada 7 jenis pagar minimalis yang bisa kalian coba sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan untuk elemen dekorasi eksterior rumah.

1. Pagar minimalis baja ringan

pagar minimalis baja ringan

Siapa sangka bahwa penggunaan baja ringan kian trend di kalangan masyarakat dan mulai banyak dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pagar utama di dalam sebuah hunian. Jenis pagar yang terbuat dari bahan dasar baja ringan ini memiliki tampilan yang terkesan minimalis, meskipun bobotnya riangan tetapi dari segi kekuatannya cukup bagus.

Supaya gak keliatan boring, kalian bisa memadukan baja ringan ini dengan aksen kayu, tanaman atau yang lainnya. Dengan begitu tampilan rumah tidak akan terkesan ketinggalan zaman dan lebih mengedepankan konsep atau desain yang kalian gunakan.

2. Pagar minimalis besi hollow

inspirasi pagar besi hollow minimalis

Selain pagar yang terbuat dari baja ringan, terdapat salah satu pagar yang cukup banyak digunakan yakni pagar besi hollow. Yang menjadi ciri khas dari pagar minimalis yang satu ini yaitu memiliki rongga di bagian tengahnya. Warnanya hitam menjadikan tampilan rumah semakin elegan dan menawan. Harga pagar besi hollow ini sangat terjangkau.

Model pagar nya yang simple membuat pagar besi hollow ini sangat cocok diaplikasikan ke dalam desain rumah modern, minimalis maupun klasik. Selain warna hitam, kalian juga bisa mengcustom warnanya sesuai keinginan. Akan tetapi, biasanya orang-orang mengecat pagar besi hollow ini dengan warna hitam karena simple dan bisa menyesuaikan dengan warna cat rumah.

3. Pagar beton minimalis

pagar beton sederhana

Pagar beton bisa menjadi solusi bagi kalian yang tidak ingin repot-repot dalam melakukan perawatan rumah, sebab pagar beton minimalis ini sangat mudah dalam hal perawatan. Selain itu ketahanan dan kekuatan dari model pagar beton minimalis cukup bagus, bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Salah satu jenis pagar yang terbuat dari semen, pasir dan bahan lainnya ini sangat cocok digunakan untuk hunian megah yang berukuran besar atau lahan rumahnya luas, karena pagar beton bisa menjamin keamanannya. Tampilan dari pagar beton minimalis ini bisa dibilang biasa-biasa saja, akan tetapi bila senada dengan warna cat rumah atau di padukan dengan elemen lain maka tampilannya akan jauh lebih baik.

4. Pagar batu alam minimalis

desain pagar batu alam minimalis

Desain rumah klasik atau konsep rumah industrial akan sangat cocok menggunakan jenis pagar minimalis yang satu ini, sebab pagar batu alam bisa menyesuaikan dengan desain rumah tersebut. Kesan naturalisasi bisa diperoleh dari pagar batu alam ini berkat tampilan corak yang terlihat tidak membosankan. Dari segi kekuatan dan keawetan, pagar minimalis batu alam ini cukup kuat dan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Bila kalian berencana ingin menggunakan jenis pagar minimalis ini, perlu diperhatikan dari segi perawatan nya karena pagar batu alam mudah terlihat kotor dan sewaktu-waktu bisa ditutupi oleh lumut. Agar tampilan pagar batu alam tetap terjaga, maka rutin-rutin membersihkan nya ya.

5.Pagar kayu minimalis modern

 

Apakah rumah kalian ingin terlihat natural, alami dan asri? Maka solusinya bisa menggunakan pagar kayu modern. Tampilan aksen kayu pada pagar kayu palet ini bisa membuat rumah terkesan alami bernilai seni tinggi, terlebih lagi jika kalian menggunakan model pagar kayu minimalis yang bisa menyesuaikan dengan konsep hunian sehingga senada atau serasi, dan menciptakan tampilan yang berbeda dari rumah kebanyakan. Bisa-bisa membuat iri para tetangga nih.

model pagar kayu minimalis 2021

Banyak yang mengira bahwa penggunaan kayu untuk pagar itu tidak bagus karena bisa dimakan rayap, tidak kuat terhadap perubahan suhu atau cuaca. Statement tersebut bisa kalian bantah dengan menggunakan jenis kayu solid berkualitas tinggi dengan karakteristik yang bagus seperti kayu ulin, kayu bengkirai atau kayu jati. Kayu-kayu keras tersebut tahan terhadap rayap, jamur maupun kutu kayu, bahkan mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca.

Harga pagar kayu memang terbilang cukup mahal, tetapi sebanding dengan kualitas dan tampilan yang disuguhkan. Terlebih lagi pagar kayu palet bisa bertahan hingga puluhan tahun. Uniknya, menggunakan pagar kayu minimalis bisa menjadi daya tarik tersendiri baik untuk sang penghuni maupun tetangga atau orang lain.

Baca juga : 5 jenis lantai kayu outdoor untuk halaman depan rumah

6. Pagar bambu sederhana

rekomendasi pagar bambu minimalis

Salah satu alternatif pilihan selain pagar kayu yakni pagar bambu minimalis. Kesan alami dan nuansa yang asri bisa kalian dapatkan dengan menggunakan pagar bambu modern. Seperti halnya pagar kayu, pagar bambu juga harus menggunakan jenis bambu yang berkualitas agar tidak mudah rapuh atau kropos.

Hanya saja, bila kalian berencana menggunakan pagar bambu sederhana ini sebaiknya tidak bermalas-malasan untuk merawatnya karena setiap bulannya pagar bambu unik memerlukan perawatan atau rutin di bersihkan. Bila kedapatan pagar bambu yang sudah rusak atau rapuh, maka harus diganti secepatnya karena nanti bisa keburu roboh dan mengurangi tingkat keamanan atau privasi dirumah.

7. Pagar minimalis dengan kombinasi material

desain pagar kombinasi kayu dan batu

Bila kalian bingung ingin menggunakan pagar teras depan rumah yang mana, maka solusi untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa memakai pagar kombinasi. Salah satu pagar yang memadukan material lain ke dalam satu objek. Contohnya seperti pagar kayu minimalis yang dipadukan dengan besi atau tanaman, pagar batu alam dengan kayu atau tanaman dan lain sebagainya.

Bisa di custom sesuai dengan konsep rumah yang kalian usung atau sesuai dengan keinginan agar pagar depan rumah bukan hanya sekedar fungsi biasa tetapi mempunyai tampilan yang berbeda. Untuk menggunakan pagar kombinasi material ini perlu menyiapkan budget yang lumayan tinggi, karena material yang digunakan lebih dari satu.

Baca juga : Tips mempercantik tampilan taman depan rumah


Bagaimana, sudahkah kalian menentukan ingin menggunakan pagar minimalis yang mana?

Sepertinya pagar kayu palet atau pagar kayu minimalis bisa menjadi pilihan terbaik, mengingat aksen kayu yang bisa menyesuaikan dengan desain rumah apapun, baik modern, klasik, industrial maupun desain rumah minimalis. Tetapi alternatif pilihan selain pagar kayu kalian bisa menggunakan pagar besi atau pagar hollow.

Bila kalian tertarik ingin menggunakan model pagar kayu minimalis modern, bisa menghubungi salah satu pihak marketing kami untuk menanyakan perihal harga dan biaya pasang. Di bawah ini : (Free Survei & Konsultasi)

Ibnu : 0811-212-031

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai jenis-jenis pagar minimalis depan rumah, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari pagar teras rumah terbaik. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: