cara mengatasi lantai kayu licin

Bisakah parket menjadi licin ? Memang secara alami lantai kayu ini tidaklah licin, Fenomena licin lantai kayu sangatlah jarang ditemukan. Namun kadang karena perawatan yang tidak sesuai dengan prosedur semestinya bisa menjadikan lantai kayu atau ubin parket ini licin.

Maka sebelum mengetahui cara mengatasi ubin parket ini licin, pertama-tama kita harus tahu dulu penyebab lantai parket tersebut menjadi licin.

penyebab lantai parket menjadi licin dan Cara mengatasinya

Tertumpah cairan yang bersipat Licin

tertumpah cairan licin menjadikan ubin parket licin

Minyak merupakan bahan yang sangat licin. Resiko tumpahan minyak lebih besar terjadi di dapur sehingga jika ubin parket anda licin dan ubin parket tersebut kebetulan terpasang di area dapur, tumpahan minyak ini bisa menjadi penyebab parket menjadi licin.

Solusinya, Bersihkan lantai dengan menggunakan campuran air dan deterjen secara perlahan, agar cairan ini tidak menyerap ke bagian dalam parket yang bisa mengakibatkan lantai cepat rusak.

Lap secukupnya saja di area lantai yang dirasa licin untuk mengembalikan kondisi lantai.

Setelah itu lakukan perawatan lantai kayu sesuai dengan apa yang telah kami anjurkan.

baca selengkapnya : Cara merawat lantai kayu parket agar bisa bertahan hingga puluhan tahun

Menggunakan bahan poles kayu sembarangan

bahan poles sembarangan ubin parket licin

Memoles kayu pada furniture dan pada lantai berbeda, jangan sampai memoleskan bahan polesan untuk furniture ke lantai kayu karena bisa membuatnya menjadi licin.

Pemolesan menggunakan bahan polesan memang membantu tampilan lantai kayu pada hunian menjadi lebih kinclong. Akan tetapi jika kita sembarangan memoles lantai kayu dengan bahan yang tidak sesuai, maka akan mengalami beberapa masalah. Salah satu masalahnya adalah lantai menjadi licin.

Solusinya, Gunakan bahan polesan dan finishing kayu yang sudah dianjurkan kegunaannya untuk lantai kayu karena polesan khusus lantai kayu tidak hanya menjadikan lantai mengkilap, tetapi akan menjaga lantai dari goresan ringan dan licin.

Mungkin saja Kaki anda yang Licin ?

Ini juga bisa terjadi, baik itu licin karena Debu atau karena air sebaiknya bersihkan kaki terlebih dahulu sebelum masuk ke ruangan. Tidak hanya yang berlapis parket kayu melainkan ruangan apa saja, lengkapi ruangan tersebut dengan keset agar kebersihan ruangan terjamin dan juga menghindari licin pada lantai hunian.

mengatasi ubin kayu Licin

Bagaimana, apakah lantai kayu anda sudah mulai tidak licin ?

sangat mudah untuk mengatasi lantai kayu Licin karena memang sejatinya lantai kayu itu tidak licin dan itu merupakan kelebihan dari lantai kayu.

selain licin, lantai kayu juga lebih nyaman karena dapat menyerap panas ketika panas, dan bisa memberikan kehangatan ketika cuaca sedang dingin.

Tetapi memilih lantai tidaklah sembarangan, diperlukan ketelitian dan ketepatan agar nanti anda gak salah membeli lantai kayu.

baca selengkapnya : Bagaimana memilih lantai kayu ? ini tipsnya

(Visited 247 times, 1 visits today)
Scroll to Top
Open chat
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?
%d bloggers like this: