3 Jenis lantai Motif kayu yang bisa di pilih | Engineer Laminated Vinyl

Demi mewujudkan rumah yang sangat mewah dan berbagai keunikan didalamnya tentu banyak cara yang bisa dilakukan. Dan tidak perlu juga mengeluarkan modal yang mahal, Banyak orang yang telah mempraktekan bagaimana cara membuat rumah mewah dengan Modal sangat kecil, salah satu cara cerdik yang sangat bisa di aplikasikan adalah mengganti faktor-faktor penentu kemewahan yang harganya mahal dengan menggunakan bahan sintetis.

Seperti mengganti Plafon kayu dengan menggunakan bahan WPC, atau dengan mengganti keunikan dan kealamian lantai kayu dengan menggunakan Lantai Motif kayu sintetis.

lalu Apa saja lantai motif kayu yang bisa di aplikasikan sebagai pengganti lantai parket kayu?

setidaknya ada 3 jenis lantai motif kayu yang bisa dijadikan pengganti keelokan dari lantai kayu yaitu lantai Engineer, lantai Laminated dan lantai vinyl. ketiga jenis lantai tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga perlu pengetahuan dan pertimbangan tersendiri.

  1. lantai kayu engineering

    lantai engineer kayu
    lantai engineer kayu lantai engineer kayu

lantai engineer merupakan jenis lantai yang terbuat dari kayu asli berkualitas bagian atasnya, dan kayu kualitas jelek atau serbuk kayu pada bagian bawahnya, penggunaan cara ini bisa menghemat biaya bahan karena kayu berkualitas harganya cukup mahal sehingga jika lantai tidak sepenuhnya terbuat dari kayu berkualitas akan mengurangi biaya bahan baku.

secara tekstur lantai kayu engineering ini sama dengan lantai kayu parket dari kayu solid karena memang terbuat dari kayu asli, yang membedakan hanya tidak seluruh bagian dari lantai engineer terbuat dari kayu asli.

baca juga : Tips merawat lantai kayu parket

    2. Lantai Laminated

lantai kayu laminated
lantai kayu laminated sebelum dipasang

lamainated Flooring atau dalam bahasa Indonesia disebut lantai laminasi merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan Serbuk kayu, multiflex atau HDF, diolah hingga menjadi lembaran lantai kayu yang pada bagian atasnya terdapat desain motif kayu yang menyerupai kayu asli. Secara tekstur kayu ini hampir sama dengan kayu solid karena masih terbuat dari kayu, hanya saja dibubukan.

laminated flooring ini meskipun harganya jauh lebih mudah dibandingkan dengan lantai kayu, namun dalam ketahanan, laminated flooring ini kurang baik, apalagi bila bersentuhan lansung dengan kelembaban.

   3. Lantai vinyl motif kayu

cara memasang lantai vinyl motif kayu

Masih membahas mengenai lantai motif kayu, lantai vinyl merupakan jenis lantai yang sebetulnya tidak ada kaitannya dengan kayu, karena lantai ini terbuat dari bahan PVC sehingga secara tekstur juga lantai vinyl sangat berbeda dengan lantai kayu, yang sama hanyalah motif kayu pada bagian permukaannya saja.

Lantai vinyl motif kayu memiliki harga paling murah diantara jenis lantai motif kayu lain, hal ini mungkin karena lantai vinyl terbuat dari bahan yang sangat banyak tersedia. Namun dalam hal kenyamanan, lantai vinyl ini kurang nyaman.

Dari ketiga jenis lantai motif kayu diatas, Kami menyediakan lantai laminated dan lantai vinyl motif kayu sebagai pengganti atau alternatif lantai parket kayu, oleh sebab itu, bagi anda yang sedang mencari dan berencana memasang lantai motif kayu diatas, jangan sungkan untuk bekerja sama dengan kami.

caranya?

silahkan hubungi marketing kami

Kontak Marketing Kami
Wawan Setiawan
Ph. 0811224419

Selain ketiga jenis lantai motif kayu diatas, tentu kami juga menyediakan lantai parket solid sebagai produk utama kami dan juga berbagai produk olahan kayu lain antaranya : Plafon kayu, Papan tangga kayu, Decking kayu serta Plint kayu hanya untuk anda. untuk info lengkap bisa buka : harga lantai kayu

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menjadikan rumah menjadi semakin elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: